Arsip Berita | Januari 2019
Telah Resmi, Grha Tahfizh II Daarul Qur'an Yogyakarta

  02 Januari 2019    443

 

Senin (31/12), menjadi hari bersejarah dengan diresmikannya Grha Tahfizh II Daarul Qur’an Yogyakarta bersama Kantor Komunikasi dan Program SedekahOnline.com Daarul Qur’an. Momentum ini menjadi salah satu bukti masifnya gerakan tahfizhul Qur’an di wilayah selatan Yogyakarta, tepatnya di Jalan Nitikan Baru..
No. 14, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Bangunan yang menampung 300 santri ini menyediakan Kelas Tahfizh, Tahsin, Bahasa Arab, Tafsir, Tahsin Tahfizh for Dad, Tahsin Tahfizh for Mom, Tahsin Tahfizh for Takmir, dan Tilawah. Kedelapan materi pembelajaran tersebut tersusun sesuai kurikulum standar Grha..
Tahfizh. Nantinya, kelas-kelas tersebut akan aktif pada Kamis, 3 Januari 2019.

Sebagai gerakan pasca suksesnya Grha Tahfizh I, acara ini dibuka dengan khataman Qur’an bill ghaib QS. Al-Baqarah oleh santri Grha Tahfizh I. Sebagai bentuk rasa syukur, tim PPPA Daarul Qur’an..
turut mengundang donator, santri Rumah Tahfizh, santri Beasiswa Tahfizh qur’an (BTQ) for Leaders, donatur dan beberapa warga sekitar.

Keseluruhan rangkaian acara yang diikuti sekitar 70 orang ini berlangsung meriah saat peresmian Grha Tahfizh II dengan pemotongan tumpeng dan dibukanya tirai penutup..
plang neonbox. Peresmian ini semakin lengkap dengan kehadiran Ustad Anwar Sani Ketua Yayasan Daarul Qur’an dan Ustad Tarmizi As Shidiq Direktur PPPA Daarul Qur’an.

Pada sambutan Ustad Tarmizi, tamu dan staf yang hadir diajak menilik sejarah Rumah Tahfizh Daarul Qur’an yang..
sama-sama berawal dari Yogyakarta pada 17 November 2009. Kesuksesannya sebagai Rumah Tahfizh terbesar satu-satunya di Indonesia ini membawa predikat sebagai gerakan tahfizh terbesar di Indonesia.

“Inilah bentuk kecintaan saya terhadap Al-Qur’an, semoga menjadi amal jariah saya dan keluarga,” tutur Bapak Restu,..
pebisnis sukses yang menjadi wakif tanah dan bangunan Grha Tahfizh II ini. Begitu beruntungnya kami dipertemukan dengan beliau yang sangat membantu pregerakan tahfizh Daarul Qur’an.

Sebagaimana dengan tausiyah yang disampaikan Ustad Anwar Sani bahwa sesungguhnya Allah SWT itu Maha Pemurah sampai..
baru mengucap niat saja langsung diijabah. Sama seperti kehadiran Grha Tahfizh II ini mimpi pengembangan yang baru terbesit pun langsung dimudahkan responsifnya para donator.

Acara peresmian ini ditutup dengan lantunan doa dan dilanjut makan bersama. Semoga seluruh santri Grha Tahfizh II..
diberikan kemudahan dalam menghafal dan memahami Al-Qur’an. Insyaallah, kehadiran Grha Tahfizh II ini membawa kebaikan untuk kita semua. Aamiin Allahumma Aamiin.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..