Arsip Berita | Januari 2019
Motivasi Qur'an untuk Anak-anak Pemulung Bantar Gebang

  09 Januari 2019    167

“Aku seneng banget ada kakak-kakak Mobile Qur’an (MoQu). Kalau bisa setiap hari, kakak-kakak dongeng terus di sini untuk menghibur dan mengajarkan kami menghafal Al-Qur’an,” tutur Yudit salah satu anak pemulung Bantar Gebang setelah menyaksikan Kak Alip mengemas kisah-kisah Islami dengan dongeng lucu yang bisa diterima..
anak-anak.

Memulai aktivitas di 2019, MoQu PPPA Daarul Qur’an kembali berjelajah untuk memberikan motivasi Qur’an di seluruh Indoesia. Namun, aktivitas MoQu kali ini menyasar anak-anak yang tak tersentuh pendidikan agamanya, terutama Al-Qur’an di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Bantar Gebang, Kampung Ciketing, Bekasi, Selasa (8/1).

“Kesulitan ekonomi membuat..
warga di kampung-kampung pemulung bekerja keras seharian dalam timbunan sampah guna mengais rezeki. Akibatnya, anak-anak mereka tak mendapatkan perhatian dan pendidikan seperti pada umumnya. Karena itu kami berinisiatif untuk memberikan edukasi dan motivasi di tempat-tempat pembuangan sampah,” ujar Kak Alip, Trainer MoQu.

Alip mengatakan, PPPA Daarul..
Qur’an akan terus berjelajah ke kampung-kampung pemulung di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi (Jabodetabek) dan sejumlah tempat-tempat pembuangan sampah lainnya di seluruh penjuru Indonesia. Begitu pula dengan komunitas, sekolah, majelis taklim, dan masyarakat umum yang membutuhkan kehadiran MoQu.

InsyaAllah kami siap melayani. Dalam setiap aksinya,..
MoQu akan memotivasi, mengajarkan nilai-nilai kebaikan sesuai anjuran Islam, serta menanamkan semangat menghafal Al-Qur'an kepada anak-anak Indonesia. Semoga Allah selalu melancarkan setiap kegiatan dan semakin banyak anak-anak Indonesia yang termotivasi menjadi penghafal Al-Qur’an,” tuturnya.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..