Arsip Berita | Januari 2019
Meraih Syafaat Al-Qur'an

  14 Januari 2019    404

PPPA Daarul Qur’an menggelar Tabligh dan Gathering Bersama Santri Penghafal Al-Quran. Acara ini merupakan ajang pertemuan antara waliasuh dan santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Takhassus. Para wali bisa melihat langsung laporan hasil perkembangan hafalan santri asuh mereka.

"Di acara ini undangan..
yang belum menjadi waliasuh, bisa ikut serta bergabung menjadi donatur Waliasuh Santri Takhassus Angkatan Ketiga," ujar Diki Alauddin, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bogor di Bumi Katulampa Convention Resort, Bogor Sabtu (12/1).

Acara dibuka sejak pukul 08.00 WIB, dimulai dengan khataman..
Al-Qur’an 30 juz oleh seratusan santri dari tiga Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus yakni Cinagara, Cimanggis dan Kemang. Dalam acara ini turut hadir Pimpinan Pondok  Modern Lembah Arafah KH Anwar Sanusi.

KH Anwar Sanusih mengutip Surah Al Isra ayat 7 yang..
artinya,”Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri”. Menurutnya, Allah akan membalas kebaikan para waliasuh yang sudah bersedekah untuk para santri.

"Hakikat kita bersedekah, sebenarnya manfaatnya dan..
balasannya akan dirasakan oleh si pemberi sedekah. Karena kita yang butuh bersedekah, mensucikan harta kita. Bukan yatim atau duafa yang butuh sedekah kita," ujarnya.

Sementara itu salah satu waliasuh Anggia Anam berterima kasih kepada para santri yang telah berjuang menjadi penghafal..
Al-Qur’an. “Walaupun santri-santri ini bukan anak kandung kami. Kami berharap, kami juga bisa menjadikan anak kandung kami sebagai penghafal-penghafal Al-Qu’ran,"tuturnya.

Semoga di akhirat nanti, para donatur yang bergabung dalam program Waliasuh santri takhassus ini kelak akan mendapatkan syafaat Al-Qur’an.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..