Arsip Berita | Januari 2019
Mahasiswa BTQ Gabung Komunitas Laskar Pengajar

  21 Januari 2019    397

Padatnya jam kuliah tak menghalangi Safina Salma untuk aktif dalam kegiatan di luar kampus. Selain tengah berjuang menjadi penghafal Al-Qur’an, mahasiswi Universitas Indonesia (UI) itu aktif mengikuti kegiatan di luar kampus.

Salma yang merupakan penerima Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders..
itu ikut dalam Laskar Pengajar. Ia ingin berbagi ilmu anak-anak bangsa yang tergabung dalam komunitas tersebut. Di sana, Safina mengaku banyak mendapat pengalaman baru.

"Yang berkesan dari organisasi ini adalah saat rihlah. Semacam masa pengenalan organisasi yan diadakan di Pacet, Mojokerto...
Kami tidur di tenda yang hanya beralaskan karpet. Suhu dingin yang tak biasanya kami rasakan, jadi hal yang tidak bisa saya lupakan," ucapnya.

Selain menghafal Al-Qur'an dan menjaga nilai akademiknya, para mahasiswa penerima BTQ for Leaders memang dituntut aktif dalam kegiatan..
sosial dan organisasi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepekaan sosial dari mahasiswa sebagai penerus perjuangan bangsa di masa mendatang.

BTQ for Leaders memang dibentuk untuk melahirkan calon-calon pemimpin berjiwa Qur’ani yang membawa perubahan lebih baik untuk dunia. Semoga Allah memudahkan setiap..
langkah dan perjuangan dakwah tahfizhul Qur’an,” harap GM Pendayagunaan PPPA Daarul Qur’an, Jahidin.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..