Arsip Berita | Januari 2019
Paytren bersama PPPA Resmikan Rumah Qur'an Lombok

  28 Januari 2019    327

 

Enam bulan sudah gempa bumi tektonik 6.4 SR menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Juli 2018 lalu. Di sejumlah wilayah, masih terlihat masyarakat yang belum menempati hunian yang layak.

Kini musim penghujan tiba, rasa cemas menghantui sebagian masyarakat. Namun, kondisi..
ini berbeda dengan dua wilayah di Dusun Melempo (Lombok Timur) dan Dusun Dasan Lekong (Lombok Utara).

Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Tarmizi As Shidiq bersama CEO Paytren Hari Prabowo dan Dewan Syariah PPPA Daarul Qur'an KH Ahmad Kosasih belum lama ini..
telah meresmikan 187 unit rumah Qur'an dan empat musholla. Turut hadir vokalis band D'Masiv Rian Ekky Pradipta atau kerap disapa Rian D'Masiv.

Sejak bencana gempa terjadi di Lombok, Paytren melalui aplikasinya yang kini telah bertransformasi mejadi e-Money menggalang donasi peduli Lombok..
dari mitra dan pengguna aplikasi Paytren. Sampai saat ini tercatat hampir Rp2 milyar donasi dari Paytren terhimpun untuk Lombok.

Penghimpunan donasi melalui aplikasi Paytren ini bukan pertama kalinya, Tarmizi menjelaskan Paytren telah banyak berkontribusi dalam program-program PPPA Daarul Qur'an seperti pembangunan..
jembatan kehidupan, pengadaan mobil ambulans dan sejumlah aksi peduli bencana di dalam maupun luar negeri.

"Alhamdulillah, hasil donasi atau sedekah yang terhimpun melalui Paytren cukup besar sehingga dapat membantu membangun rumah-rumah Qur'an di Lombok dan bersama PPPA Daarul Qur'an sekaligus membuka..
dua kampung Qur'an di Lombok," tutur Tarmizi.

Dikesempatan yang sama Hari Prabowo mengatakan, aplikasi yang dikembangkan perusahaanya memang dapat memfasilitasi para mitra dan pengguna Paytren yang ingin bersedekah atau berdonasi menjadi lebih mudah.

"Saya sangat terharu dan senang, akhirnya bisa secara langsung..
menemui masyarakat penerima bantuan rumah Qur'an. Ini merupakan apresiasi kami untuk para mitra dan para pengguna aplikasi Paytren. Semoga rumah Qur'an ini bermanfaat dan mari bersama-sama kita wujudkan target pembangunan 1.000 rumah Qur'an,” tandas Hari.

Sejumlah acara digelar oleh masyarakat dua..
dusun itu. Dari anak-anak hingga orang tua, semua menyambut peresmian dengan ceria. Rian D'Masiv pun sempat menghibur masyarakat Lombok Timur dengan menyanyikan salah satu lagu andalannya "Jangan Menyerah". Tangis dan duka kini telah berganti senyum dan tawa. (DK/ARA)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..