Arsip Berita | Januari 2019
PPPA Gelar Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9

  30 Januari 2019    1,217

Pergerakan mimpi membumikan Al-Qur’an di lima benua masih menjadi target kesuksesan dakwah Daarul Qur’an ke depan. Perhelatan akbar syiar tahfizhul Qur’an di Indonesia ini menjadi ujung tombak pengembangan luasnya dakwah Qur’an sekaligus parameter kualitas program tahfizhnya. Inilah yang mendasari Wisuda..
Akbar Rumah Tahfizh ke-9 digelar pada 2019.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq mengatakan, gelaran ini diharapkan mampu melahirkan semakin banyak penghafal Qur’an di Nusantara maupun belahan dunia lainnya. “Mudah-mudahan, Wisuda Akbar ini bisa membentuk embrio agar rumah-rumah tahfizh..
tak hanya ada di Indonesia tapi juga di negara-negara lain,” ucapnya.

Tarmizi menuturkan, pelaksanaan Wisuda Akbar merupakan salah satu ikhtiar menciptakan kader-kader tahfizh yang kualitas hafalannya baik. Karenanya PPPA Daarul Qur’an menjadikan gelaran ini rutin diadakan setiap tahunnya. “Wisuda Akbar akan..
menjadi bagian dari kurikulum RTC untuk menuju Wisuda Tahfizh Nasional (WTN),” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Rumah Tahfizh Center Agus Jumadi mengatakan, Wisuda Akbar Ke-9 serempak digelar di 19 wilayah pada 24 Februari mendatang. Semarak gerakan tahfizh nasional ini akan digelar di..
Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Brebes, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Probolinggo, Lampung, Sumatera Selatan, Padang, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Banjarmasin, serta Kalimantan Utara.

“Pendaftaran Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 akan dibuka sampai 11 Februari. Sementara ujian dilaksanakan tanggal 7-22 Februari..
dan acara puncaknya dilaksanakan pada 24 Februari,” ujar Ustad Agus sapaan akrabnya saat menjelaskan teknis pelaksanaan perayaan wisuda akbar.

Agus menjelaskan, konsep ujian tahfizh tahun ini berbeda dari sebelumnya dimana para peserta nantinya akan membaca hafalan mereka secara penuh. Saat ini,..
RTC juga memperhatikan kualitas bacaan hafalan para santri seperti tajwid dan lain-lain.

Menurut Agus, tahun ini Wisuda Akbar akan diikuti lebih dari 36.000 santri penghafal Qur’an di rumah tahfizh yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Melalui Wisuda Akbar ke-9 ini, PPPA..
Daarul Qur’an mengajak masyarakat untuk bersama mendukung syiar Qur’an di seluruh negeri. “Semoga masifnya syiar Qur’an ini dapat menjaga kita dan negeri tercinta ini serta keberkahan selalu tercurah untuk kita semua. Aamiin,” harap Agus. (ARA/DK)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..