Arsip Berita | November 2019
PNS Jawa Barat Ikuti Ujian Tahfidz Bersama PPPA Daarul Qur'an

  01 November 2019    177

Mengamalkan Al-Qur’an adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim di dunia. Karena di dalamnya berisi petunjuk kehidupan manusia. Begitu banyak kemuliaan kitab Allah itu terlebih bagi mereka yang terus mempelajari, mentadaburi dan menghafalnya.

Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah..
mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al-Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya.” (HR. Ahmad)

Di Indonesia sendiri generasi penghafal Al-Qur’an terus bertambah setiap harinya. Mulai dari anak-anak yang usia terhitung masih balita, kemudian banyak juga pemuda bahkan ada pula mereka yang telah lanjut usia.

Seperti di..
1.178 rumah tahfidz dan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus serta sejumlah wilayah dakwah Daarul Qur’an lainnya. Mereka semua berlomba-lomba menghafal Al-Qur’an untuk mendapatkan keberkahan dari setiap ayat-ayat suciNya.

Dinas Perikanan Jawa Barat menjadi salah satu instansi yang bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an Bandung dalam program..
Tahfidz Corporate. Program ini bertujuan meningkatkan spiritual karyawan khususnya agar semakin mencintai Al-Qur’an.

Penanggung jawab program Tahfidz Corporate PPPA Daarul Qur’an Bandung Iqbal Tawakal mengatakan, belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah mengikuti ujian tahfidz di musala kantor Dinas Perikanan Jawa Barat pada Senin, (30/9). Surat yang..
diujikan adalah surat di juz 30.

“Beberapa peserta sudah ada yang berhasil hafidz juz 30. Ada dua orang yang berhasil menyelesaikan hafalan sebanyak satu juz salah satunya atas nama Ibu Warsiti. Beliau itu sudah hafal juz 30, sedangkan peserta yang lainnya masih belum lancar," ujarnya.

Direktur Utama..
PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur mengatakan, program Tahfidz Coprorate adalah ikhtiar agar dakwah tahfidzhul Qur’an yang didawamkan lembaganya bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Ia bersyukur program ini disambut baik umat muslim di Indonesia.

“Alhamdulillah perusahaan seperti PT GMF AeroAsia, Warunk Upnormal dan sejumlah perusahaan lainnya juga..
telah bekerja sama dengan kami dalam program Tahfidz Corporate. Semoga hadirnya program ini membuat kita semua semakin dekat dengan Al-Qur’an,” harapnya. (aziz/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..