Arsip Berita | November 2019
Motivasi Qur'an untuk Anak-anak Rehabilitas Napza

  05 November 2019    129

PPPA Daarul Qur’an mendapat kesempatan untuk mengunjungi Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (YKP2N), Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/10). Hal itu dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober.

Sebanyak 12 anak binaan YKP2N..
yang berusia sekitar 9 sampai 14 tahun. Mereka adalah anak-anak jalanan yang dirazia karena kedapatan menggunakan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza). Mereka begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan belajar Al-Qur’an bersama tim program PPPA Daarul Qur’an Makassar.

Dalam acara ini tutut..
hadir santri-santri penghafal Al-Qur’an dari Grha Tahfidz Daarul Qur’an Makassar untuk memberikan motivasi kepada anak-anak. Sejumlah metode yang diberikan meliputi story telling, ice breaking, games, pengenalan huruf hijaiyah, dan pelafalan surah-surah pendek.

“Kedatangan santri Grha Tahfizh PPPA Daarul Qur'an Makassar sangat..
membantu kami dalam memberikan motivasi dan spirit bagi anak-anak di tempat rehabilitasi ini. Dan kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut. Semoga PPPA Daarul Qur'an Makassar dan YKP2N bisa terus bekerjasama,” ujar Bro Fahri, Kepala Divisi SDM YKP2N Makassar. (ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..