Arsip Berita | November 2019
Ujian Tanda Allah Sayang

  05 November 2019    146

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah ayat 155)

Ayat tersebut menjadi salah satu yang dibahas dalam kajian Ustadz Hilman Fauzi bersama..
PPPA Daarul Qur’an Bogor pada pertengahan Oktober lalu. Menurutnya, setiap insan pasti pernah merasakan kesedihan, keterpurukan dan kehilangan.

Namun ia menilai bahwa sejatinya hal tersebut merupakan ujian dari Allah sebagai tanda kasih sayang kepada umatNya. Karenanya saat sedang diuji, seorang hamba..
sebaiknya bersabar, meminta pertolongan dan berserah diri hanya kepada Allah.

“Misalnya ketika Allah menghilangkan sesuatu yang kita cintai, bukan berarti Allah membenci kita. Tetapi Ia sedang menguji kita agar tak bersandar dengan apa yang kita cintai. Ia tak ingin hal tersebut..
membuat kita malah jauh dariNya,” ujarnya.

Ustadz Hilman mengatakan, dunia hanyalah permainan dan senda gurau belaka, yang kekal adalah kehidupan akhirat (QS. Al-Hadid ayat 20). Karenanya ia mengajak ratusan jemaah muslimah yang hadir dalam kajian untuk tetap bertawakal dan berikhtiar saat..
ujian hidup menerpa.

“Ikhlas, maka Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita. Kemudian syukur, sabar serta berdoa ya Allah berikan pahala kepadaku di dalam musibah yang menimpaku dan gantilah untukku sesuatu yang lebih baik dari yang hilang,”tuturnya menutup kajian. (ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..