Arsip Berita | November 2019
Selain Menjaga Kebersihan, Kasih Bimbing Spiritual Relawan

  07 November 2019    203

Kampung bersih (Kasih) adalah salah satu program sosial kemasyarakatan PPPA Daarul Qur'an yang berfokus pada kebersihan lingkungan untuk membentuk masyarakat sehat secara jasmani dan rohani. Aktivitasnya adalah membersihkan kawasan masjid, musala, pesantren, rumah tahfidz, sekolah, hingga melakukan fogging.

Kasih PPPA Daarul..
Qur’an bukan hanya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, tetapi juga berikhtiar untuk mensejahterakan para relawan yang bertugas di Tim Kasih. Selain materi, PPPA Daarul Qur'an juga berikhtiar mensejahterakan para relawan dari segi rohani.

Mengingat, para relawan Tim Kasih pun diajarkan..
DAQU Method seperti yang didawamkan kepada seluruh insan Daarul Qur’an. Diantaranya untuk menumbuhkan cinta kepada Al-Qur’an, melaksanakan ibadah wajib dan menghidupkan amalan-amalan sunah.

Seperti Yono yang tergabung dalam Tim Kasih PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta. Ia mengaku sangat senang dapat menjadi relawan..
Kasih. "Walaupun belum rajin beribadah, tapi ini menjadi bagian ibadah kita yaitu dengan bersih-bersih tempat ibadah,” ujar Yono yang ditemui saat aksi Tim Kasih di Rumah Tahfidz Komarudin, Kamis (31/10).

Yono juga berpesan dengan kembali mengingatkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari..
iman. "Bersih itu kan nggak harus bagus. Walaupun jelek, tapi bersih kan jadi enak dipandang, misal punya pakaian nggak begitu bagus, tapi yang penting bersih, jadi enak aja dipandang,” tutur Yono melanjutkan ceritanya.

Dalam aksi tersebut, Yono dan relawan Tim Kasih..
lainnya pun mengemban misi mengingatkan dan mengedukasi para santri untuk cinta terhadap kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Apalagi, mereka merupakan santri-santri penghafal Al-Qur’an yang sudah selayaknya lebih memperhatikan kebersihan dan kerapian rumah tahfidz. (jogja/dio)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..