Arsip Berita | November 2019
Jelajah Mobile Qur'an di Cirebon

  08 November 2019    118

Mobile Qur’an (MoQu) terus berjelajah ke berbagai kota maupun pelosok Nusantara untuk terus mendawamkan nilai-nilai tahfidzul Qur’an kepada masyarakat khususnya anak-anak Indonesia. Dengan harapan generasi muda penerus bangsa memiliki jiwa Qur’ani.

Aksi MoQu kali ini dilaksanakan di sejumlah sekolah salah satunya di SD Negeri 2 Kenanga..
Desa Sumber, Cirebon, Jawa Barat. Kegembiraan tampak saat tim MoQu PPPA Daarul Qur’an datang dan menyapa para siswa yang telah lama menunggu kehadiran MoQu.

"Alhamdulillah siswa semangat menantikan aksi Moqu ini. Siswa juga penasaran dengan kegiatan ini,” ujar Bu Ropiah pengajar di sekolah tersebut.

Kegiatan MoQu kali..
ini diikuti 341 siswa. Acara tersebut diisi dengan motivasi menghafal Qur’an dan kisah sahabat nabi yakni Umar bin Khattab. "Karna Umar bin Khattab adalah salah satu sahabat Rasulullah yang bisa jadi teladan untuk generasi muda khususnya tentang kepemimpinan," tutur Kak Ardi yang merupakan trainer MoQu.

Aksi..
yang digelar pada pertengahan Oktober lalu ini juga dilaksanakan di TK Nur Cendekia. "Syukurlah para siswa terlihat fokus mengikuti kegiatannya. Ini pertama kalinya TK kami mengadakan kegiatan dari luar sekolah,” tutur Bu Lismah pemilik yayasan.

“Insya Allah, PPPA Daarul Quran akan terus menebar kebahagian melalui kegiatan..
Mobile Quran dan program lainnya. Semoga kedepannya selalu lebih baik dan langkah dakwah kita dipermudah oleh Allah SWT,” tutur Pimpinan PPPA Daarul Qur’an Bandung, Abdul Aziz. (ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..