Arsip Berita | November 2019
Menemukan Jodoh Impian

  12 November 2019    198

Untuk mereka yang masih sendiri, sering muncul pertanyaan “kapan nikah” ?

Alkisah. Sosok Abu Bakar di sisi Nabi Muhammad SAW sungguh istimewa, namun ketika melamar Fatimah, Rasulullah tidak merestuinya. Begitupula dengan Umar bin Khattab, seberapa besar perannya dalam membela Islam, tetapi niatnya untuk mempersunting Fatimah puteri..
kesayangan Rasulullah, juga kandas.

Padahal dalam banyak kesempatan, Nabi selalu membanggakan kedua sahabatnya itu. Lantas mengapa Rasulullah tidak menerima lamaran Abu Bakar dan Umar yang ingin meminang Fatimah ? Menantu seperti apa yang diinginkan Rasulullah bagi Fatimah?

Pada saat yang bersamaan, Nabi paham apa yang bergejolak di..
dada Ali bin Abi Thalib. Rasa suka yang telah lama dipendam Ali terhadap Fatimah, terbaca oleh Rasulullah. Begitupun dengan Fatimah. Rasulullah mengerti getaran hati Fatimah ketika beliau menyebut nama Ali. Ali lah yang direstui Rasul untuk menjadi suami Fatimah.

Tema inilah yang diangkat PPPA Daarul Quran..
Bogor dalam acara “Ngopi Yuuuk” yang berlangsung di Masjid Al-Amanah, Vila Duta, Bogor, Ahad (10/11). Kajian kali ini menghadirkan Ustadz Baharsyah dan joker alias jomblo-jomblo keren, Fauzan Daulay dan Ustadz Muhammad Aufa.

Kang Rena yang memandu jalannya kajian ini tampak piawai mengurai permasalahan para jomblowan/wati, seperti..
bagaimana menemukan jodoh impian dan yang ideal sesuai harapan. Bertaubat bagi yang pernah mendekati zina, jauhi dosa besar, sekati lingkungan yang mengajak kepada ketakwaan. Itulah beberapa tips dari Ustadz Baharsyah.

"Kalau mau dapat jodoh orang yang soleh, maka dekati majelis ilmu. Kalau mau cari jodoh penghafal..
Al-Qur'an, jangan jauh-jauh dari tempat kajian PPPA Daarul Qur'an. Insya Allah dipertemukan, jodohmu nggak akan ketuker," ujarnya.

Diki Alaudin, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bogor menjelaskan, “Ngopi Yuuuk” adalah kajian yang digemari kalangan mahasiswa dan karyawan dengan rentang usia 20 hingga 30 tahun. Selain itu, kajian..
ini disampaikan dengan bahasa yang ringan dan menampilkan tema-tema kekinian.

"Teman-teman bisa menyimak tayangan tundanya melalui youtube channel PPPA Daarul Qur'an Bogor dan beberapa media online lainnya, yaitu kanal youtube Kalam TV, IDream TV, dan audio streaming IDream Radio. Kajian ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan..
Kajian Bogor, Majelis Mahabbah, DKM Al Amanah, LDK Al Hurriyah IPB Dramaga dan LDK Al Kautsar Universitas Pakuan," tutur Diki. (dio/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..