Arsip Berita | Februari 2019
Distribusi Logistik untuk Rannaloe

  01 Februari 2019    392

PPPA Daarul Qur’an masih mendistribusikan bantuan untuk korban banjir dan tanah longor di Sulawesi Selatan, Kamis (31/1). Kali ini tim Siaga Bencana (SIGAB) mengirimkan bantuan logistik untuk warga terdampak tanah longsor di Desa Rannaloe, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Sebanyak..
60 bungkus logistik berupa paket sembako di distribusikan langsung ke lokasi bencana Tanah Longsor di Desa Rannaloe,” ujar Dena Fadillah, Pimpinan PPPA Daarul Qur’an Makassar.

Ia menuturkan, di desa ini tim SIGAB harus membawa logistik dengan menggunakan motor rakitan seadanya.Hal itu..
dikarenakan lokasi yang masih terisolir dan tak bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda empat.

“Rannaloe, merupakan salah satu desa di Kecamatam Bungaya yang terisolir akibat dampak bencana tanah longsor yang terjadi sejak Selasa (22/1) lalu. Alhamdulillah kami bisa menembus wilayah ini,” ucap..
Dena.

Sampai saat ini tim sudah mendistribusikan logistik dan memberikan layanan kesehatan di tiga lokasi terisolir yakni Rappocidu, Sapaya dan Rannaloe. Sejak pekan lalu, tim sampai saat ini masih mendirikan dapur umum di Masjid Syuhada 45 Sapaya untuk terus mendampingi para..
korban terdampak bencana.

“Kami masih akan terus bergerilya menyambangi desa-desa yang belum tersentuh bantuan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Selatan,” tutur Dena.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..