Arsip Berita | Februari 2019
Murojaah Hafalan Qur'an di Grha Tahfizh Yogyakarta

  06 Februari 2019    943

PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta mengadakan kegiatan Murojaah Tahfidz 10 juz, Minggu (3/2). Acara ini merupakan pertemuan pertama dan nantinya akan dijadikan agenda rutin bulanan bagi para santri dan pengajar tahfizh. Tidak ada penyetor hafalan maupun yang di setori hafalan.

Setiap santri..
ditargetkan menyelesaikan murojaah hafalannya masing-masing. Dilaksanakan di Grha Tahfizh Daarul Qur'an 2 Yogyakarta setiap peserta berpencar dan berkelompok memenuhi setiap sudut ruangan mencari lokasi yang nyaman untuk menyelesaikan tugas mereka.

Seluruh peserta diwajibkan melafalkan hafalannya masing-masing sebanyak 10 juz. Sepuluh juz..
disini diartikan bahwa setiap orang wajib mengulang hafalannya sebanyak satu juz dan diulangi 10 kali mulai dari jam 10.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Ustadzah Ayu selaku pengelola Graha Tahfizh mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membiasakan para peserta memurojaah hafalan...
Setelah terbiasa mereka diharapkan mampu menemukan cara untuk menyelesaikan hafalanny. Sehingga nantinya 30 juz akan selesai dalam jangka waktu 30 bulan.

“Dengan adanya agenda Murojaah hafalan ini diharapkan setiap peserta dapat melancarkan dan semakin memutqinkan bacaan mereka. Bukan hanya itu acara..
ini juga menjadi wadah bagi para penghafal Qur'an untuk semakin mempererat silaturahmi persaudaraan sesama muslim,” ujar Ayu.

Semoga PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta bisa terus istiqomah dalam mendakwahkan Al-Qur'an di seluruh penjuru negeri lebih khususnya di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..