Arsip Berita | Februari 2019
Kajian Qur'an Tematik di Pembinaan BTQ

  20 Februari 2019    419

Sebanyak 16 mahasiswa dan mahasiswi penerima Beasiswa Tahfizh Qur'an (BTQ) for Leaders mengikuti Kajian Qur'an Tematik di Universitas Negeri Jakarta, Ahad (17/2).

Mereka adalah mahasiswa/i dari berbagai Universitas Negeri ternama di Indonesia, di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri (UIN)..
Syarief Hidayatullah, Universitas Negeri Jakarta dan Institut Pertanian Bogor.

Kajian disampaikan oleh Ustaz Syaiful Bahri yang merupakan Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang. Ia membahas kisah-kisah para Nabi hingga penyebaran agama di dunia. Salah satu yang dikisahkan oleh Ustadz Syaiful..
Bahri adalah Nabi Musa.

"Nabi Musa dan seluruh para Nabi memiliki kekuatan 10 kali lipat dari laki-laki dewasa biasa. Selain itu seluruh Nabi dan Rasul pun memiliki tanda kenabian yang terletak di punggungnya," seru Ustaz Syaiful Bahri.

Meski acara berlangsung sejak pagi..
hingga menjelang sore hari, tetapi peserta tetap bersemangat dan antusias menyimak materi yang disampaikan. Salah satunya adalah Muhammad Labib, mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah itu terlihat menikmati jalannya acara.

"Alhamdulillah, kajian yang disampaikan Ustaz Syaiful Bahri tentang kisah-kisah Nabi sangat..
bagus, beliau hafal nama, tempat sampai waktu kejadian," ungkapnya.

Labib dan seluruh mahasiswa penerima Beasiswa Tahfizh Qur'an (BTQ) for Leaders akan terus mendapatkan pembinaan setiap bulannya. Diagendakan, pada Maret mendatang pembinaan akan dilaksanakan di Universitas Indonesia.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..