Arsip Berita | Februari 2019
Sebanyak 1.800 Santri Ikut Wisuda Akbar di Probolinggo

  25 Februari 2019    470

Bak Pelangi. Warna warni seragam santri rumah tahfizh dalam gelaran Wisuda Akbar ke-9 menghiasi Masjid An-Nur, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur pada Ahad (24/2).

Sekitar 1.800 santri dari wilayah Koordinator Daerah (Korda) Jatim II dari Probolinggo, Situbondo, Lumajang, Blitar, dan Jember mengikuti..
acara wisuda akbar dengan kemeriahan. Semua ruangan masjid dipenuhi kerumunan para santri yang sibuk membaca Al-Qur’an.

Usai melakukan registrasi, para asatizh dan peserta menuju ke masjid. Para santri rumah tahfizh membentuk halaqah melingkar. Setiap rumah tahfizh mendapatkan bagian per juz untuk..
menghatamkan Al-Qur’an sebelum gelaran ceremonial wisuda dibuka.

Usai khataman bersama, acara wisuda akbar dibuka dengan pembacaan doa dan sambutan-sambutan dari Ketua rumah tahfizh korda JATIM II, Kepala Cabang PPPA Daarul Quran, dan Ustad Muallim yang merupakan asatidz pembina Pesantren Takhassus Daarul..
Qur’an.

"Alhamdulillah, sudah ada 138 rumah tahfidz di Wilayah Korda JATIM II. Harapan kita semua lebih meningkatkan kualitas hafalan para santri dan mengamalkan akhlak yang terpuji,” tutur Ustad Yakub selaku ketua korda JATIM II saat memberikan sambutan.

Menariknya, ada penampilan sholawat dari..
perwakilan santri. Ada juga quis seputar nama-nama surah dan tes hafalan Al-Qur’an. Beberapa santri yang berhasil tampak sumringah mendapatkan hadiahnya.

Puncak acara yakni pembacaan ikrar para santri wisudawan dan wisudawati yang dipimpin oleh Ustaz Muallim dan diikuti semua peserta. Dilanjutkan dengan..
penyerahan sertifikat kepada perwakilan peserta.

Alhamdulillah, kendati keadaan masjid sederhana, namun acara wisuda akbar tetap berjalan lancar dan khidmat. Alangkah indah memandang generasi muda mencintai Al-Qur’an. Semoga kedepan, cita-cita mulia Daarul Qur’an dapat terwujud nyata membangun Indonesia dengan Al-Qur’an. Amiiin. (Qori/ARA)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..