Arsip Berita | Februari 2019
Sumatera Selatan Menghafal

  26 Februari 2019    491

Sejak pagi, bus-bus dari berbagai jurusan hingga lintas kabupaten sudah berderet rapi di halaman parkir Masjid Muhammad Cheng Hoo yang terletak di Jalan Cheng Hoo Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Masjid dengan arsitektur dan ornamen khas China ini seakan sudah siap..
menyambut ratusan santri lewat spanduk ucapan selamat datang yang telah terpasang ramai sejak beberapa hari terakhir.

Ahad (24/2), menjadi hari yang dinanti-nanti bagi peserta Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diawali dengan tilawah surah Hujuraat..
yang dibawakan ananda Raja Farish Benzema dari rumah Tahfizh As-Syifa, Palembang. Meski masih kecil ia sudah hafal 5 juz.

Ada juga penampilan dari ananda Muhammad Abdal, santri tunanetra asal Prabumulih. Ibunya yang langsung mengantarkan ia kedepan panggung untuk membacakan surah Ar-Rahman...
Tanpa disadari air mata menetes melihat kebesaran Allah SWT.

Prosesi wisuda berjalan dengan tertib, khidmat dan lancar. Dalam sambutannya, Ustaz Muhajirin Abdul Qadir menyampaikan tentang kemuliaan Al-Qur'an serta berpesan agar para santri senantiasa menjaga Al-Qur'an di kehidupannya.

“Semua santri tampak bahagia telah..
diwisuda namun sejatinya perjuangan menjaga Al-Qur'an harus terus dilakukan hingga ajal menjemput. Semoga Allah senantiasa memampukan. Allahummarhamna bil Qur'an,” tutur Ustaz Muhajirin. (siti/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..