Arsip Berita | Februari 2019
Santri Cilik Asal Kendal di Wilayah Jawa Tengah

  28 Februari 2019    383

Harith, begitu sapaan akrabnya. Putra kedua dari pasangan Pamuji Budi Susanto dan Manisa ini meraih penghargaan sebagai santri termuda pada saat gelaran Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 wilayah Jawa Tengah I yang berlangsung di Masjid Jami’ Jatisari, Mijen, Semarang pada..
24 februari lalu.

Santriwan bernama lengkap Muhammad Ibnu Harith Badiuzzaman dinobatkan sebagai santri termuda. Diusianya yang masih 7 tahun, siswa kelas 2 SDN Purwosari 02 Kendal ini telah hafal juz 30 dan beberapa surat pilihan lainnya. Harith telah mengikuti ujian tahfizh..
untuk kategori satu juz dan dinyatakan lolos dengan nilai tahsin jayyid. Wisuda kali ini adalah Wisuda Akbar kedua yang diikutinya. Sebelumnya di Wisuda Akbar ke-8, ia hanya mengikuti ujian kategori hafalan surat Al Fath.

Raut wajah penuh kebahagian terpancar dari wajah..
polos Harith, saat namanya dipanggil sebagai wisudawan termuda. Seketika ia langsung berdiri dan berlari menuju panggung melewati barisan ratusan para santri, tepuk tangan dan tawa melihat tingkahnya yang menggemaskan mengiringi langkahnya. Atas prestasinya tersebut, harith memperoleh penghargaan berupa piala, piagam..
penghargaan, Al Qur’an dan uang pembinaan.

Sejak bergabung menjadi Santri di Rumah Tahfizh Aghitsna dua tahun yang lalu, Harith sudah bercita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an. Lima kali dalam seminggu dengan diantar orangtuanya, ia rutin mengikuti agenda di rumah tahfizh, mulai dari ziyaddah..
(setoran hafalan), murojaah (mengulang hafalan) dan berbagai agenda lainnya. Selain menjadi seorang hafizh Qur’an, ia juga bercita-cita dapat melihat kakbah, Masya Allah.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, turut hadir pula kedua orang tua dan kakak sulungnya. “Perasaan saya campur aduk, bangga..
sekaligus haru. Sebelum berangkat, Bapaknya sempat ada firasat namun hanya dibatin saya tidak mau mendahului kehendak Allah,” tutur Ibunda Harith.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..