Arsip Berita | Februari 2019
Sepenuh Hati Menghafal Al-Qur'an

  28 Februari 2019    424

Hilwa Atika Aluf adalah satu santri dari Rumah Tahfizh Baroka Al-Mustofa, Jatirejo, Lumajang, Jawa Timur. Aluf panggilan akrabnya mulai menghafal alquran sejak umur lima tahun.

Kecintaannya pada Al-Qur’an dibuktikan dengan agenda rutinnya setiap hari mengaji dan mendengar murattal ayat-ayat suciNya. Bersama..
teman-temannya di Rumah Tahfizh, Aluf terus menghafal setiap Al-Qur’an. Diusianya yang masih tujuh tahun, Aluf sudah hafal hampir tiga juz.

Saat ditanya alasannya menghafal, dengan malu-malu Aluf menjawab. "Saya pingin ngasi mahkota kepada orangtua di Surga," tuturnya sembari meneteskan air mata..
kelutusannya.

Berkat dukungan kedua orangtua dan ustazahnya, Aluf sering mengikuti lomba tahfizhul Qur’an. Semasa TK, Aluf pernah menjadi juara 2 Tahfizhul Qur’an juz 30 se-Kabupaten Lumajang.

"Alhamdulillah, dari rumah tahfizh kami baru pertama kali ikut acara wisuda akbar ini. Harapan kami, semoga..
para santri lebih semangat menghafal alquran dan memiliki hafalan yang lancar dan benar," tutur Ustazah Farida yang selama ini mengajarnya.

Benar, usia tak menghalangi semangat Aluf. Saat di tes hafalannya di depan semua peserta Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9, Aluf mampu..
menjawab dengan benar bahkan bacaan tahsin Al-Qur’annya begitu merdu sehingga membuat jamaah yang hadir kagum.

Semoga semakin banyak anak-anak Indonesia di berbagai kota yang mulai menghafal Al-Qur’an sepenuh hati, Aamiin.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..