Arsip Berita | April 2019
Menularkan Semangat Menghafal Al-Qur'an

  02 April 2019    289

PPPA Daarul Qur’an mengunjungi salah satu sekolah yang berada di daerah Pancalang, Kuningan pada Rabu (22/3). Tepatnya di SDN Sindangkempeng tersebut Mobile Qur’an (MoQu) menggelar aksi dengan 375 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

Kegembiraan para murid tampak saat mereka..
melihat kedatangan MoQu di sekolah. “Sudah sedari pagi para siswa menantikan kegiatan MoQu ini karena baru pertama kali mereka mengikuti kegiatan dari luar sekolah seperti ini,” ungkap Bu Lioh, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN Sindangkempeng.

Siswa-siswi langsung mengikuti instruksi gurunya..
saat diarahkan untuk berkumpul di pinggir lapangan sekolah. Antusiasme para siswa mulai terlihat saat Ustaz Nur Utomo Al Hafizh, selaku mentor MoQu mulai menanyakan jumlah hafalan surat-surat pendek mereka.

Dalam aksi tersebut, MoQu memberikan haidah bagi siswa-siswi yang dapat menjawab pertanyaan...
“Aku tadi maju kedepan membaca surat Al Kafirun, terus dikasih buku ini dari Ustaz,” Rina bocah kelas 2 SD yang bercerita bahwa hafalan suratnya sudah sampai surat Al Maun.

Bu Lioh berharap kehadiran MoQu dapat menambah pengetahuannya murid-muridnya mengenai Al-Qur’an dan..
makin bersemangat menambah hafalan Qur’annya. “Anak-anak terlihat gembira, guru-guru juga senang karena mereka bisa termotivasi belajar dan mengajarkan Al-Qur’an,” ujarnya.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..