Arsip Berita | April 2019
Peletakan Batu Pertama Institut Daarul Qur'an

  27 April 2019    494

Acara peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan Institut Daarul Qur’an (Idaqu) dilaksanakan pada Sabtu, 27 April 2019, di Kampung Ketapang, Cipondoh Makmur, Tangerang, Banten. Kegiatan ini dihadiri sejumlah assatidz Daarul Qur’an serta Muspika Kecamatan Cipondoh.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat..
suci Alquran serta menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sejumlah sambutan.

Boyke Hurip Hermawan, Lurah Cipondoh Makmur, dalam sambutannya mengapresiasi pendirian Idaqu ini. Ini sejalan dengan visi pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Sebagaimana dengan cita-cita Walikota Tangerang yang ingin..
menciptakan masyarakat berkarakter bersaing dan berakhlakuk karimah maka pendirian institut ini sangat kita dukung” ujarnya.

Sementara itu Sukman Hermawan, Deputi Daarul Qur’an, menyatakan terima kasih kepada masyarakat Ketapang yang selalu mendukung kegiatan Daarul Qur’an. Ia berharap sinergi antara Daarul Qur’an dan..
masyarakat ini bisa menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik kedepannya.

Iman Fathurrohman, Wakil Rektor Idaqu, dalam sambutannya pendirian Idaqu ini sebagi misi Daarul Qur’an untuk menciptakan sebanyaknya penghafal Alquran dari berbagai disiplin ilmu.

Setelah beberapa sambutan acara dilanjutkan dengan tausiyah agama..
yang disampaikan ustaz Hendy Irawan Saleh, Kabiro Kominfo Daarul Qur’an, dalam tausiyahnya beliau mengatakan semangat pendirian Idaqu adalah menciptakan kader muslim yang memadukan kecerdasan intelektual dan religi. Hal ini tercermin dari bangunan awal yang akan didirikan adalah masjid.

“Sebagaimana kampus-kampus awal..
yang dibangun oleh umat Islam, yang pertama didirikan adalah masjid. Ini memberi tanda masjid akan menjadi pusat kegiatan dari kampus itu sendiri agar nantinya ilmu yang kita dapat selalu berada dalam bimbingan Allah swt” ujarnya.

Akhirnya acara inti dimulai dengan melakukan..
seremoni peletakan batu pertama yang dilakukan oleh sejumlah tamu undangan pada area yang akan didirikan bangunan Idaqu. Acara pun ditutup oleh H. Aselih, Ketua MUI Cipondoh.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..