Arsip Berita | Juni 2019
Tahfidz Mart untuk Kemandirian Dakwah Rumah Tahfizh

  17 Juni 2019    326

PPPA Daarul Qur’an terus menggulirkan berbagai program agar dakwah tahfizhul Qur’an terus bergerak. Salah satunya melalui pendirian Tahfidz Mart yang merupakan program pemberdayaan untuk rumah tahfizh, program ini merupakan inisiasi dari PPPA Cabang Semarang.

Pendirian Tahfidz Mart bertujuan untuk mewujudkan kemandirian..
ekonomi rumah tahfizh. Selain itu, kehadiran Tahfidz Mart juga dimaksudkan untuk meningkatkan jiwa wirausaha para santri yang tengah menghafal Al-Qur’an serta masyarakat di sekitar rumah tahfizh.

Bentuk pengembangan wirausaha jangka pendek yang sudah dilakukan adalah kerjasama dengan Aice untuk penjualan es..
krim. Seluruh keuntungan dari hasil penjualan ini, diberikan sepenuhnya kepada rumah tahfizh untuk kebutuhan pembelajaran para santri.

Rencananya, program Tahfidz Mart ini akan berkolobarasi dengan masyarakat sekitar untuk menjual produk, jadi warga juga ikut langsung memasarkan produk-produk yang nantinya akan dijual...
Sehingga keberadaannya bisa dirasakan oleh seluruh santri dan masyarakat luas.

Adapun rumah tahfizh yang telah menerima manfaat pengembangan kewirausahaan ini mencakup RT Nurussyifa, RT Riyadul Jannah, RT Al Muqtafa, RT Al Husna,  RT Al Mabrur. Ke depan, seluruh rumah tahfizh yang..
ada di Jawa Tengah direncanakan memperoleh manfaat dari program ini.

"Alhamdulillah penjualannya laris bukan hanya santri namun masyarakat sekitar juga ikut membeli, sehingga dalamsatu minggu kita sudah bisa order lagi," tutur ustazah Inayah selaku pengasuh Rumah Tahfizh Al Mabrur.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..