Arsip Berita | Agustus 2019
Daarul Qur'an Ikut Peluncuran Tabungan Rencana Kurban

  12 Agustus 2019    258

Perintah Allah kepada hambaNya untuk berkurban tercantum dalam surat Al-Kautsar ayat dua yakni, “Maka dirikanlah salat karena Rabbmu dan berkurbanlah.” Hari Raya Idul Adha menjadi momentum untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Beragam tujuan mendasari kewajiban berkurban. Salah satunya untuk mendekatkan diri kepada..
Allah SWT. Begitu pula sebagai sarana berbagi kebahagiaan kepada para fakir miskin dengan memberikan sedekah kepada mereka.

Melalui layanan Qurban Istimewa (QUIS), Daarul Qur’an sendiri setiap tahunnya mendistribusikan daging kurban untuk penghafal Al-Qur’an, yatim dan duafa; Seperti ke rumah-rumah tahfizh, pesantren-pesantren..
tahfizh gratis milik Daarul Qur’an, serta ke Palestina.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq menyambut baik ajakan Bank Muamalat untuk berkolaborasi menyediakan layanan tabungan kurban kepada seluruh umat muslim di Indonesia melalui Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban.

“Alhamdulillah, semoga sinergi..
ini bisa bermanfaat untuk umat. Karena program iB Hijrah ini sejalan dengan QUIS Daarul Qur’an yang juga menyediakan layanan kurban berencana. Jadi masyarakat bisa menabung dari sekarang untuk berkurban,” ujarnya saat menghadiri acara peluncuran tersebut di Gedung Zakat Centre..
BAZNAS, Bandung, Jawa Barat pada Senin (12/8).

Sementara itu, CEO Bank Muamalat Achmad K Permana mengatakan, melalui program ini, lembaganya ingin melayani masyarakat untuk menunaikan ibadah berkurban. Selain Daarul Qur’an, sejumlah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) juga ikut dalam kolaborasi ini..
seperti Baitulmaal Muamalat (BMM), BAZNAS, dan Rumah Zakat.

“Kami berharap dengan adanya program tabungan ini, nasabah dapat semakin dimudahkan dalam melaksanakan ibadah kurban melalui Bank Muamalat,” ujar Achmad K Permana dalam siaran persnya. (ara/mnx)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..