Arsip Berita | Agustus 2019
Puluhan Tunanetra Penghafal Al-Qur'an Dapat Modal Usaha

  15 Agustus 2019    290

Islam menganjurkan umatnya saling membantu satu sama lain. Seperti satu tubuh, bila ada bagian yang merasakan sakit tentu dirasakan juga oleh bagian tubuh lainnya. PPPA Daarul Qur’an memaknai semangat kebersamaan itu sebagai sebuah motivasi untuk mengajak masyarakat dan dermawan menebar..
kebaikan.

Pada Juli 2019, PPPA Daarul Qur’an Cabang Bogor memberikan modal usaha kepada sejumlah penyandang disabilitas di Rumah Tahfizh Tunanetra Nurul Qolbi. Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang terkumpul dari donatur dan Sedekah Online.

Pimpinan Cabang PPPA Daarul Qur’an..
Bogor Diki Alaudin mengatakan, Nurul Qolbi adalah sebuah rumah tahfizh di bawah binaan lembaganya.  Nurul Qolbi beranggotakan para penyandang tunanetra. Jumlah anggota aktif sampai saat ini 38  jiwa, rata-rata berprofesi sebagai pemijat dan agen pulsa.

“Kegiatan Rumah Tahfizh Nurul Qolbi berlangsung..
setiap Selasa. Dimulai dengan halaqoh beberapa kelompok, kemudian ditutup dengan murojaah bersama. Lokasi Rumah Tahfizh Nurul Qolbi berada di dalam komplek Perumahan Unitex Blok Melati A 1 No. 17 Tajur, Bogor Kota,” ujarnya.

Diki menjelaskan, penyaluran bantuan dimulai dari proses seleksi..
calon penerima bantuan, verifikasi dan penggalangan komitmen untuk mandiri. Salah satu penerimanya adalah pasangan suami istri Bu Itoh Masitoh (44) dan Pak Suhendi (47) yang memiliki dua anak dan salah satunya menderita Talasemia. Pasangan ini mendapat bantuan modal untuk usaha..
warung gas dan token listrik.

“Ada lima penerima lainnya yang juga mendapat bantuan permodalan. Rofiandi, Wasta Renaldi, Enoh Aceng, Memen Muhaimin dan Tini. Kelima nama ini diberikan dana bantuan permodalan usaha agen pulsa,” tuturnya.

Sementara itu lanjut Diki, Bu Erni yang merupakan pendiri..
dan pengelola Rumah Tahfizh Nurul Qolbi juga ikut menerima bantuan. Sebuah rumah kontrakan sederhana yang disulap menjadi klinik pijat tunanetra untuk dikelola dan dihuni oleh Erni dan suami.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur PPPA Daarul Qur’an yang telah terlibat..
memberikan bantuan untuk puluhan tunanetra yang saat ini tengah menghafal Al-Qur’an. Semoga modal usaha ini bermanfaat dan membuat mereka semakin semangat menghafal kalam-kalamnya,” harap Diki. (bgr/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..