Arsip Berita | Agustus 2019
Karyawan Daarul Qur'an Berbondong-bondong Masuk Idaqu

  19 Agustus 2019    272

Puluhan karyawan dari seluruh Unit Daarul Qur'an berbondong-bondong mendaftar menjadi mahasiswa di Institut Daarul Qur'an (Idaqu). Hal ini berlangsung ketika digelarnya “Open House Institut Daarul Qur'an” bagi para karyawan Daarul Qur'an di Gedung Dhuha, Cipondoh, Tangerang, Kamis (15/8).

Idaqu resmi membuka pendaftaran bagi calon mahasiswanya sejak..
Agustus ini. Namun, meski belum lama membuka pendaftarannya, Idaqu sudah menerima banyak pendaftar. “Target kami regular, enam prodi. Tetap masing-masing kelas 20 mahasiswa, maka 120 kelas regular, 120 kelas weekend, dan 120 peserta di kelas malam," ujar Rektor Idaqu, Ustaz Muhammad Anwar Sani.

Saat ini tersedia..
enam program studi di Idaqu yaitu Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Ilmu Hadits, Pendidikan Guru MI, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Bimbingan Konseling Pendidikan Islam dan Manajemen Bisnis Syariah. Mahasiswa akan menjalani program instensif yang meliputi tahfizhul Qur'an dan matrikulasi pada enam bulan pertama di Idaqu.

Tak..
hanya dari kalangan Daarul Qur'an dan masyarakat sekitar Tangerang, informasi pendaftaran kampus pembumi Al-Qur'an ini tercium hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Ustaz Sani menjelaskan, setelah menerima pendaftaran para karyawan Daarul Qur'an, dirinya akan menjamu tamu istimewa dari NTT yang berminat untuk memasukkan 50 alumninya ke..
Idaqu.

"Kita semua berdoa, semoga Allah melancarkan jalan kita semua untuk Institut Daarul Qur'an, agar menjadi amanah dan jadi pilihan anak-anak bangsa menuntut ilmu," harapnya. (dio/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..