Arsip Berita | Agustus 2019
Sambut Hari Kemerdekaan, Mobile Qur'an Jelajah Negeri

  20 Agustus 2019    273

Dalam rangka menyambut Kemerdekaan Indonesia, Mobile Qur’an (MoQu) PPPA Daarul Qur’an menggelar aksi jelajah negeri. Salah satunya di wilayah Jawa Barat untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat belajar dan mencintai Al-Qur’an.

“Semoga dengan kita menebar banyak kebaikan kepada sesama..
makhluk hidup, kita juga mendapatkan keberkahannya,” ujar Trainer MoQu PPPA Daarul Qur’an Bandung, Kak Ardi, Senin (19/8).

Puluhan anak-anak begitu antusias mengikuti aksi MoQu yang dilangsungkan di sejumlah lokasi yakni di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Kalijaga, TPQ Al Wathonitah Al Ikhlas,..
Madrasah Al Ummi dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal. Suasana tampak khidmat saat dongeng-dongeng Islami dikumandangkan.

Metode menghafal Al-Qur’an melalui One Day One Ayat (ODOA) pun diberikan kepada para peserta. "Menghafal Al-Qur’an bukan sekedar asal ingat, tapi harus khusyuk dalam kegiatan menghafalnya,"..
ungkap Kak Ardi.

Salah satu surat yang dihafal adalah Ash Shofat. "Harapannya setelah kegiatan ini siswa bisa mandiri dalam fokus menghafal Al-Qur’an," ujar Pak Anton guru TPQ Al Wathonitah Al Ikhlas.

MoQu adalah salah satu ikhtiar PPPA Daarul Qur’an untuk terus mendawamkan..
Al-Qur’an dari kota hingga pelosok Negeri. Melalui teknologi berbasis dan kisah-kisah Islami, MoQu diharapkan mampu memberikan motivasi kepada anak-anak Indonesia untuk semakin dekat dengan Al-Qur’an. (aziz/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..