Arsip Berita | Agustus 2019
Distribusi Perlengkapan Salat untuk Santri di Kaki Gunung Sumbing

  28 Agustus 2019    175

PPPA Daarul Qur’an Semarang tiba di Pondok Pesantren Lukman Al-Hakim, Dusun Prampelan, Kaliangkrik, Kota Magelang, Jumat (2/8). Dusun ini merupakan dusun tertinggi di kaki Gunung Sumbing dengan populasi penduduk yang cukup padat.

Pesantren ini berdiri di tengah masyarakat yang mayoritas muslim, sehingga tak heran jika banyak..
masjid dan mushola sepanjang perjalanan. Masyarakat di dusun ini menyambut baik kedatangan tim PPPA Daarul Qur’an.

Pondok Pesantren Lukman Al-Hakim berbasis boarding school dan memiliki 350-an santri. Terdiri dari santri ikhwan dan akhwat dalam berbagai jenjang pendidikan yaitu SMP dan MA. Aktifitas sehari-hari santri yaitu ngaji,..
murajaah, sekolah, dan banyak lagi.

Untuk membantu para santri agar lebih nyaman melaksanakan ibadah, PPPA Daarul Qur’an Semarang memberikan bantuan berupa perlengkapan sholat yakni sajadah, sarung dan mukena. Karpet masjid yang mulai terlihat lusuh pun digantikan dengan yang baru.

Karena sedang dalam tahap pembangunan, para santri pun..
melaksanakan ibadah dan aktivitas harian mereka menggunakan tempat dan fasilitas seadanya. Bahkan, masjid mereka hanya beralaskan selembar tikar. Padahal para santri menghabiskan hampir seluruh aktivitasnya di masjid itu.

Ustaz Syamsudin, Pengasuh Pondok Pesantren Lukman Al-Hakim mengapresiasi bantuan alat sholat dari PPPA Daarul Qur’an ini. Ia dan..
para santri mengucapkan terima kasih atas perhatian yang mereka dapatkan.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PPPA Daarul Qur'an Semarang yang sudah memperhatikan kami yang jauh di sini, bantuan ini amat sangat berharga untuk santri-santri kami. Kami hanya bisa mendoakan semoga  PPPA Daarul Qur'an dan para..
donatur selalu diberikan keistiqomahan dalam kebaikan dalam mengemban amanah, serta dilancarkan segala kegiatan dan hajat-hajatnya. Aamiin" tuturnya. (semarang/dio)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..