Arsip Berita | Februari 2020
Ambulance PPPA Daarul Qur'an, Siaga 24 Jam Melayani Masyarakat

  03 Februari 2020    238

Layanan Ambulance PPPA Daarul Qur'an sudah melanglang buana ke berbagai tempat untuk membantu masyarakat. Baik mengantar pasien ke rumah sakit maupun menjadi kendaraan terakhir bagi jenazah menuju tempat pemakaman.

Driver Layanan Ambulance PPPA Daarul Qur'an Abdul Syukur mengatakan bahwa dirinya kerap..
menerima permintaan mobil ambulance di waktu-waktu yang tidak terduga seperti tengah malam atau dini hari. Namun, dalam aksinya, Syukur selalu memprioritaskan keselamatan jiwa pasien.

Seperti yang dilakukannya kala mengantar Kakek Asbi Ismail dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menuju Rumah Sakit Pusat..
Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (30/1). "Tim Layanan Ambulance PPPA Daarul Qur'an sangat memprioritaskan keselamatan jiwa pasien untuk segera tertangani oleh pihak tim medis rumah sakit," ujar Syukur.

Ia mengungkapkan, dirinya dihubungi oleh pihak keluarga Kakek Asbi Ismail pada pukul..
04.30 WIB. Dengan nada tergesa-gesa pihak keluarga meminta agar kakek Asbi Ismail segera dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan medis dengan cepat.

Menurut informasi yang didapatkan dari pihak keluarga, sebelumnya kakek Asbi Ismail mengidap penyakit hernia. Namun etelah proses operasi,..
kakek Asbi Islamil justru mengeluhkan sakit di bagian tubuh yang dioperasi tersebut. Beruntung, menurut pernyataan dokter yang menanganinya, kondisi kakek Asbi Ismail baik-baik saja dan tidak mengalami sesuatu yang buruk.

Selama pemeriksaan, Syukur pun terus menemani keluarga kakek Asbi Ismail. Hal..
tersebut merupakan salah satu dari Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Ambulance PPPA Daarul Qur'an, yakni untuk mendampingi keluarga pasien dan mengantarkan mereka pulang ke rumah jika pemeriksaan telah selesai.

Syukur menyatakan bahwa dalam amanah yang diembannya sangat dibutuhkan kesabaran, kecekatan dan..
keuletan. Sebab, selama ia berkhidmat di Layanan Ambulance PPPA Daarul Qur'an dirinya banyak menemukan pasien dengan berbagai macam keluhan. Tapi, semua itu justru membuat Syukur dapat mengambil pelajaran dari setiap aksinya.

“PPPA Daarul Qur’an mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh..
donatur yang telah mempercayakan zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) serta donasinya untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan,” ujar Syukur. (dio/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..