Arsip Berita | Februari 2020
Impian Mendalam Santri, Ingin Indonesia Jadi Negeri Penghafal Qur'an

  04 Februari 2020    483

Fahrur Rozi Al Ghifari, atau akrab dipanggil Rozi merupakan salah seorang santri di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Takhassus Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ternyata, di balik kesibukannya menghafal Al-Qur'an, ia menyimpan harapan yang sangat besar untuk Indonesia.

Ditemui dalam acara khataman akbar..
dan doa santri untuk Negeri pada Kamis (30/1) sore, Rozi mengungkapkan harapan besar yang selama ini dipendamnya. Kecintaannya kepada tanah air membuat santri asal Kalimantan Utara itu ingin melihat Indonesia menjadi negeri penghafal Al-Qur'an dan berkembang dengan keberkahan Al-Qur'an.

"Saya ingin..
negeri kita ini menjadi negeri penghafal Al-Qur'an, jadi negeri yang banyak berkahnya, biar diberkahi sama Allah, dan negeri ini makmur, sejahtera," ujarnya.

Untuk mewujudkan impiannya, dibutuhkan kesatuan visi yang dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia. Menurutnya, semua itu akan segera terwujud jika..
dimulai dari diri sendiri.

Maka dari itu, Rozi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk belajar dan menghafal Al-Qur'an. Jika Al-Qur'an sudah menjadi keseharian seluruh masyarakat, maka mimpinya bukan merupakan isapan jempol semata.

Terlebih, melihat berbagai cobaan yang Allah datangkan di bumi Indonesia, Rozi..
berharap semua itu segera berubah menjadi kebahagiaan. "Untuk teman teman, ayo ngafal Al-Qur'an, biar negeri kita ini menjadi negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur," ucap Rozi.

Rozi adalah salah satu dari 302 santri yang tengah berjuang menghafal Al-Qur’an di sembilan Pesantren..
Tahfidz Daarul Qur’an yang tersebar di seluruh Indonesia. Pesantren ini memberikan beasiswa penuh untuk anak-anak berprestasi, yatim, duafa penghafal Al-Qur’an dengan harapan mereka nantinya akan menjadi penerus dakwah Daarul Qur’an ke seantero dunia.

“Pesantren Takhassus berdiri atas dukungan dari masyarakat dan..
seluruh donatur yang terus membersamai perjuangan dakwah tahfidzul Qur’an. Semoga dari setiap ayat yang dibaca dan dihafal para santri, mengalir pahalanya untuk seluruh donatur, Aamiin,” harap Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, Abdul Ghofur. (dio/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..