Arsip Berita | Februari 2020
Kebahagiaan Santri Mendapat Beras Istimewa

  05 Februari 2020    703

Santri-santri terlihat sangat berbahagia saat PPPA Daarul Qur'an tiba membawa karung-karung beras bantuan dari Bank CIMB Niaga Syariah, Selasa (4/2). Kali ini PPPA Daarul Qur'an bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga Syariah dan Daqu Agrotechno untuk penyaluran beras bagi para..
santri penghafal Al-Qur'an.
 
Daqu Agrotechno sendiri bertindak sebagai penyedia beras bagi para santri. Beras-beras tersebut didistribusikan ke empat pesantren yakni Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Al-Jannah, Cariu, Bogor, Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Takhassus Cikarang, Cimanggis serta Cinagara.
 
Pada hari pertama PPPA Daarul Qur'an..
menyalurkan ke Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Al-Jannah, Cariu dan Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Takhassus Cikarang. Sedangkan pada keesokan harinya, distribusi akan dilakukan ke Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Takhassus Cimanggis dan Cinagara.
 
“Alhamdulillah, hari ini kita akan distribusi beras untuk santri, insyaAllah..
ke empat pesantren, yaitu Takhassus Cikarang, Cinagara, Cimanggis dan Pesantren Cariu, ini adalah beras hasil penggalangan donasi dari donatur,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bogor, Muhammad Thariq.
 
Ia menyampaikan ada 150 karung beras dengan berat perkarung 5 Kg. Beras-beras tersebut..
nantinya akan dibagian setiap bulan untuk makan santri. Termasuk untuk sahur dan buka puasa bersama.
 
Para santri sangat bahagia, beberapa dari mereka pun ikut membantu proses penurunan karung beras dengan penuh suka cita. Satu demi satu karung beras diangkut secara estafet..
sebelum dikumpulkan di dapur mereka.
 
Hingga saat-saat yang dinantikan pun tiba, yaitu pada saat makan siang. Santri mengambil nasi dan lauk pauk secara bergantian dengan menggunakan nampan. Bahkan, sebagian dari mereka makan bersama dalam satu nampan yang sama.
 
"Terima kasih PPPA Daarul..
Qur'an, terima kasih donatur," ucap santri secara bersamaan.
 
Ustadz Mahfuzhah Abadi Siregar, Pimpinan Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Al-Jannah, Cariu mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memperhatikan santri-santrinya.
 
“Alhamdulillah mendapat saluran beras dari para donatur PPPA Daarul Qur'an, disampaikan terima kasih..
banyak, semoga Allah memberikan keberkahan, memberikan rizki yang melimpah dan banyak kepada para donatur dan kami juga mudah-mudahan bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," harapnya. (dio/ara)
 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..