Arsip Berita | Februari 2020
Rumah Tahfidz Impian Anak-Anak Pedalaman Maros

  07 Februari 2020    189

Tahun 2020 menjadi awal yang menggembirakan bagi anak-anak di Pedalaman Tompobulu, Maros, Sulawesi Selatan. Tak lama lagi, mimpi mereka untuk miliki ruang belajar mengaji akan segera terwujud.

Sejak 2016 puluhan anak-anak di Tompobulu harus belajar di bawah kolong rumah milik Pak..
Syamsir (33). Para santri belajar dengan fasilitas seadanya hingga berdesak-desakan, namun hal tesebut tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap belajar Al-Qur'an.

Pimpinan Cabang PPPA Daarul Qur'an Makassar Andi Kurniawan mengatakan, atas dukungan dari para donatur lembaganya telah membangunkan rumah tahfidz untuk..
anak-anak di Pedalaman Maros itu. Saat ini pembangunan tahap pertama sudah hampir rampung.

"Alhamdulillah atap, dinding, dan lantai sudah terpasang, sisa finishing dan pemasangan jendela.  Material kayu yang digunakan pun dipilih dengan bahan berkualitas dan diambil langsung dari Kabupaten Sinjai,” ujar..
Andi.

“Sebanyak 2 M Kubik kayu jenis Jati Belanda digunakan untuk rangka Rumah Tahfidz, satu kusen untuk pintu dan dua kusen jendela yang terbuat dari kayu jati putih, serta anyaman untuk dinding (Gamacca) yang terbuat dari bambu”, sambungnya.

Andi memohon doa dan..
dukungan dari seluruh masyarakat agar pembangunan rumah tahfidz impian anak-anak di Pedalaman Maros ini dilancarkan segala prosesnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sampai saat ini masih terus membersamai dakwah Tahfizhul Qur’an PPPA Daarul Qur’an.

“Mudah-mudahan berkah bermanfaat,..
Insyaa Allah jadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir. Kami masih terus membuka donasi patungan untuk Pembangunan Rumah Tahfidz Daarul Qur’an di daerah pedalaman Tompobulu melalui Rekening Sedekah atau Sedekah Online,” tutur Andi. (nunung/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..