Arsip Berita | Februari 2020
Mobile Qur'an Syiarkan Indahnya Akhlak Rasulullah SAW

  10 Februari 2020    674

Mobile Qur'an (MoQu) PPPA Daarul Qur'an kembali menjelajah Sumatera Selatan. Kali ini MoQu hadir di Ogan Ilir di 10 titik sekolah dasar hingga menegah  sejak 5 hingga 7 Februari 2020.

Mengambil tema Kasih Sayang Kepada Sesama, Kak Bebe syiarkan kisah teladan dari Nabi Muhammad SAW.  "Rasulullah..
akhlaknya mulia sekali," tutur Kak Bebe, Trainer MoQu Palembang.

Tak sedikit anak-anak yang menangis seusai mendengar Kak Bebe berkisah. Membayangkan betapa mulia dan terpujinya akhlak baginda Rasulullah SAW.  "Sedih dan terharu," ucap Adel, siswi kelas 5 SDN 16 Palembang.

Kasih dan sayang merupakan fitrah manusia. Karenanya, manusia..
itu sendiri harus memahami bagaimana mengekspresikan kasih sayang di dalam Islam kepada siapapun, baik itu kepada orang tua, anak-anak, sahabat, bahkan kepada Umat  agama lain melalui kisah-kisah hikmah Akhlak Rasulullah Saw.

"Bulan ini tema MoQutentang Kasih Sayang Kepada Sesama bertujuan agar anak-anak muda sadar bahwa kasih..
sayang itu adalah fitrah dan agar mereka paham bagaimana mengekspresikan kasih sayang itu kepada orangtua, anak-anak, sahabat bahkan umat agama lain," tutur Kak Bebe.

Antusiasme anak-anak pun begitu luar biasa dengan hadirnya MoQu. Hal itu lantaran, salah satu program unggulan PPPA Daarul Qur;an ini ini merupakan..
hal yang baru bagi sekolah-sekolah di Ogan Ilir. Semoga anak-anak terinspirasi dan mengamalkan apa yang sudah didapatkan dari aksi MoQU ini. (khansa/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..