Arsip Berita | Februari 2020
Kolaborasi Dakwah PPPA Daarul Qur'an dengan Kantor Berita Antara

  11 Februari 2020    234

PPPA Daarul Qur’an kembali bersilaturahmi ke kantor media massa agar syiar dakwah tahfidzul Qur’an menggema hingga ke seluruh penjuru dunia. Kali ini kunjungan dialamatkan ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang berlokasi di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan,..
Jakarta Pusat, pada Selasa (11/2) pagi.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur bersyukur kedatangannya disambut baik oleh para jurnalis dan jajaran redaksi Antara. Pada kesempatan itu, ia menjelaskan sejumlah program dakwah tahfidzul Qur’an yang digulirkan lembaganya dengan total 175.400 penerima..
manfaat pada 2019 lalu.

Salah satu program yang dijelaskan Ghofur adalah Qur’an Call, layanan belajar dan menghafal Qur’an via telepon yang saat ini tercatat memiliki lebih dari 75.000 santri. Ia mengatakan, layanan ini sangat diminati masyarakat karena bebas biaya dan bisa..
dengan mudah diakses dari manapun.

“Melalui Qur’an Call, kami menyiapkan asaatidz dan asaatidzah yang hafidz/hafidzah Qur’an. Alhamdulillah, santri kami berusia mulai dari anak-anak sampai lansia. Dari layanan ini mereka bisa khatam menghafal 30 juz dan mendapat sertifikasi dengan sanad,” ujar Ghofur.

Ghofur..
juga mempresentasikan program Kampung Qur’an yang telah dibangun PPPA Daarul Qur’an di 11 lokasi pascabencana. Menurutnya, program ini menjadi pintu syiar dakwah tahfidzul Qur’an yang menyentuh seluruh aspek baik sosial, ekonomi, dan pendidikan.

“Melalui Kampung Qur’an, kami berupaya hadir mendampingi masyarakat..
yang terpuruk setelah di landa bencana. Di Merapi misalnya, PPPA Daarul Qur’an membangun 83 rumah pascaerupsi dan kini sudah banyak generasi penghafal Qur’an yang lahir di sana,” ucap Ghofur.

Ghofur menilai, sejatinya literasi zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) harus terus..
disyiarkan dan digaungkan ke masyarakat. Karena dampak dari dana ziswaf tersebut sangat besar manfaatnya, terlebih untuk mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, Redaktur Pelaksana Antara Teguh Priyanto mengatakan, lembaganya mendukung penuh setiap aktivitas kemanusiaan yang membawa dampak positif untuk masyarakat. Khususnya PPPA..
Daarul Qur’an dalam gerakan dakwah tahfidzul Qur’annya.

“Antara adalah lembaga milik bangsa. Karena itu kami siap berkolaborasi dan mendukung seluruh aktivitas kemanusiaan yang digulirkan PPPA Daarul Qur’an,” ucap Teguh. (ara/mnx)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..