Arsip Berita | Februari 2020
Semangat Sinergi Kebaikan, PPPA Daarul Quran Sambangi Kantor Detikcom

  14 Februari 2020    269

PPPA Daarul Qur’an terus menggandeng media massa agar syiar dakwah tahfidzul Qur’an tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat, baik di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia. Hal ini merupakan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita “Membangun Dunia dengan Al-Qur’an”.

Kali ini, Direktur..
Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur bersama jajaran direksi lainnya menyambangi kantor berita Detikcom yang berlokasi di Gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/2). Ia bersyukur kedatangannya bersama tim disambut baik.

Dalam kunjungannya, Ghofur menyampaikan bahwa..
lembaga PPPA Daarul Qur’an sangat fokus dalam mencetak semakin banyak penghafal Al-Qur’an dan mengajak seluruh masyarakat untuk semakin mencintai Al-Qur’an. Hal itu kemudian direalisasikan melalui program-program berbasis tahfidzul Qur’an.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kami menaungi 1.180 rumah tahfidz dengan 37.000an santri..
di seluruh Indonesia dan di sejumlah Negara, seperti Palestina serta Afrika Selatan. Kami juga memiliki sembilan pesantren gratis untuk yatim duafa penghafal Al-Qur’an,” ujar Ghofur.

Ia menuturkan, lembaganya juga memberikan beasiswa kepada 98 mahasiswa-mahasiswi penghafal Al-Qur’an di 22 Perguruan Tinggi Negeri..
(PTN). Ada pula 11 Kampung Qur’an yang dibangun pascabecana serta layanan kemanusiaan yang siap siaga 24 jam.

Ghofur mengatakan, program Kampung Qur’an sendiri mendapat penilaian sangat baik dari masyarakat dan tokoh masyarakat dilihat dari kecepatan pemberian bantuan, kecukupan bantuan yang diberikan,..
ketepatan pemberian bantuan kepada sasaran, keterampilan petugas, dan sikap petugas.

Hal itu ucap Ghofur, merupakan salah satu hasil penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi Bisnis dan Ekonomi Syariah (CI-BEST) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB) tentang Analisis Dampak..
dan Keragaan Program Kampung Qur’an.

“Alhamdulillah ternyata program Kampung Qur’an memberikan dampak yang sangat baik dari aspek pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan dan lainnya di daerah pascabencana. Ini semua tak lepas dari dukungan masyarakat dan seluruh donatur PPPA Daarul Qur’an,” ujar Ghofur.

Sementara..
itu Redaktur Pelaksana Detikcom Erwin Dariyanto mengaku mendukung penuh dakwah tahfidzul Qur’an yang digulirkan PPPA Daarul Qur’an. “Semoga semakin banyak penghafal Al-Qur’an yang lahir di Indonesia maupun di seluruh dunia,” ucapnya. (ara/mnx)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..