Arsip Berita | Februari 2020
Kumparan Siap Bersinergi Dawamkan Dakwah Tahfidzul Qur'an

  20 Februari 2020    380

PPPA Daarul Qur’an kembali mengunjungi kantor media massa. Kali ini ke Kantor Kumparan yang berada di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/2). Media diharapkan menjadi corong dakwah tahfidzul Qur’an untuk sampai ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia bahkan ke berbagai belahan dunia.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur menjelaskan bahwasannya lembaganya..
sangat fokus mendawamkan dakwah tahfidzul Qur’an.  Hal itu terealisasikan melalui program-program yang telah digulirkan seperti berdirinya rumah tahfidz di 1.180 titik lokasi, sembilan pesantren gratis untuk yatim duafa penghafal Al-Qur’an dan 75.000 santri Qur’an Call yang tersebar di seluruh Nusantara.

“Alhamdulillah bekerja sama dengan 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kami memberikan..
beasiswa kepada 98 mahasiswa-mahasiswi penghafal Al-Qur’an. Kami juga mendirikan 11 Kampung Qur’an di daerah pascabencana, mendampingi mereka yang terpuruk setelah terkena musibah dengan pedekatan Islami dan Qur’ani hingga melahirkan generasi penghafal Qur’an,” ujar Ghofur.

Ia mengaku sangat bersyukur lantaran lembaganya telah bekerja sama dengan Kumparan sejak 2019 lalu. Ghofur yakin dengan..
bersinergi bersama media massa, maka ke depan semakin banyak masyarakt khususnya generasi penerus bangsa yang termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an. Karena sejatinya, Al-Qur’an merupakan pendoman hidup umat muslim.

“Setiap program yang digulirkan PPPA Daarul Qur’an adalah ikhtiar untuk melahirkan hafidz/hafidzah Qur’an dan mewujudkan mimpi serta cita-cita penghafal Al-Qur’an. Maka insya Allah kita..
yang bergerak dan mendukung serta memuliakan mereka, juga akan mendapat pahala serta keberkahan dari hafalan Qur’an mereka,” tutur Ghofur.

Sementara itu, Kepala Kolaborasi Kumparan Dhini Hidayati mengaku medianya siap bersinergi untuk mendawamkan dakwah tahfidzul Qur’an. Karena menurutnya program-program yang dijalankan PPPA Daarul Qur’an dapat mempopulerkan bahwa bukan hanya santri, tapi siapapun..
bisa menghafal Qur’an.

 “Kumparan sangat mendukung dan sangat senang berkolaborasi dengan PPPA Daarul Qur’an. Mudah-mudahan program-programnya bisa lebih banyak, milenial, asyik dan seru sehingga semua orang bisa bergabung menghafal Al-Qur’an,” harap Dini. (ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..