Arsip Berita | Februari 2020
PPPA Daarul Qur'an Gelar Public Expose Kaji Dampak Kampung Quran

  24 Februari 2020    411

PPPA Daarul Qur’an menggelar Public Expose mengenai Kaji Dampak Kampung Qur’an dan Launching Inovasi Digital. Acara yang dihadiri oleh media massa, para mitra dan donatur PPPA Daarul Qur’an ini dilaksanakan di bilangan Jakarta Selatan pada Senin (24/2/2020).

Sebelumnya, dilakukan penelitian atas..
Kampung Qur’an oleh Pusat Studi Bisnis dan Ekonomi Syariah (CI-BEST), sebuah lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat di bawah naungan Institut Pertanian Bogor (IPB). Penelitian yang dilakukan pada pertengahan hingga akhir 2019 ini bertujuan untuk melihat sejauh mana respon kepuasan masyarakat..
lokal mengenai program rekayasa sosial dengan konsep Kampung Qur’an ini.

Kepala CI-BEST Lukman Mohammad Baga menyebut penelitian mengenai Kampung Qur’an ini mendapat apresiasi sangat baik dari masyarakat maupun tokoh masyarakat lokal. Penilaian sangat baik ini dilihat dari kecepatan pemberian bantuan, kecukupan..
bantuan yang diberikan, ketepatan pemberian bantuan kepada sasaran, keterampilan petugas, dan sikap petugas.

“Apresiasinya sangat baik karena program Kampung Qur'an PPPA Daarul Qur'an ini berkelanjutan pascabencana, ada program pembinaan, pendampingan, segala macam, sehingga orang bisa menilai bahwa ini jauh lebih baik,"..
ujarnya.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur menyambut positif hasil penelitian CI-BEST ini. Menurutnya, hasil penelitian ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PPPA Daarul Qur’an terhadap publik, khususnya para donaturnya.

“Alhamdulillah, hasil penelitian menunjukkan efek yang sangat positif atas kehadiran..
program Kampung Qur’an di beberapa daerah. Insya Allah, penelitian ini dapat menjadi bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat pada umumnya, dan khususnya kepada para donatur yang memercayakan ziswafnya kepada kami,” ujarnya.

Selain memaparkan hasil kaji dampak, PPPA Daarul Qur’an juga akan..
meluncurkan beberapa inovasi digitalnya. Seperti aplikasi KPI untuk mendukung tercapainya target Lembaga yang bekerja sama dengan Havara Consulting; ada pula aplikasi pembayaran yang bekerja sama dengan PT. OORTH SKYNOSOFT; dan tampilan website PPPA Daarul Qur’an dengan domain anyar PPPA.id.

Tak hanya..
launching inovasi digital, PPPA Daarul Qur’an juga akan menanda tangani nota kesepahaman Media Campaign dan Sinergi Penyaluran Donasi dengan Kumparan.com. Hal ini merupakan upaya mengedukasi dan mengajak masyarakat luas untuk menunaikan ziswafnya melalui platform digital.

“Di era digital ini kami ingin..
membuka ruang untuk kemudahan donasi kepada masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk menunaikan ziswafnya melalui platform-platform digital milik PPPA Daarul Qur’an maupun yang bekerja sama dengannya, karena semuanya insya Allah pasti ada balasannya,” pungkasnya. (mnx/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..