Arsip Berita | Februari 2020
Banjir Kembali Rendam Jakarta dan Sekitarnya

  25 Februari 2020    175

Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini menyebabkan sebagian wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya kembali terendam banjir. Informasi terkini yang dilansir dari kompas.com pada Selasa (25/2), air sudah mulai naik di sejumlah ruas jalan Ibu Kota, seperti Jalan Kayu Mas..
Timur Raya, Pulogadung, Jakarta Timur, Jalan Sutomo 2, Cawang, Jakarta Timur, Jalan Sutomo 2, Cawang, Jakarta Timur, Jalan Anyar, Menteng, Jakarta Pusat dan beberapa daerah lainnya.

Air naik hingga ketinggian 20-70 cm. Hal tersebut tentu menghambat aktivitas masyarakat, terutama bagi mereka..
para pengguna jalan yang hendak berangkat kerja, sekolah dan lain sebagainya.  Lebih dari pada itu, di sejumlah sudut kota pun air dikabarkan masuk ke rumah-rumah warga. Alhasil, warga yang rumahnya terendam banjir pun harus mengevakuasi barang-barang dan mengungsi ke tempat..
yang lebih aman. Misalnya kawasan pemukiman di Tebet, Jakarta Selatan.

Selain di DKI Jakarta, wilayah yang pada awal tahun lalu mendapat sorotan publik karena direndam banjir setinggi dada orang dewasa pun kembali menyita perhatian, yaitu kawasan Ciledug Indah, Tangerang. Menurut pantauan..
Wartakotalive.com dari laporan warga, banjir dengan tinggi 30-40 cm menggenangi Perumahan Ciledug Indah I.

Sejak pukul 04.00 WIB, warga sudah mulai mengungsikan kendaraan mereka. Hasilnya, sejumlah mobil pribadi sudah berjajar di sepanjang Jalan Raya Hasyim Ashari, Perumahan Ciledug Indah I. Sementara..
itu di daerah Larangan, kawasan Ruko Puri Beta I, Tangerang atau dekat terminal Transjakarta terdapat genangan air setinggi 30 cm. Hal itu menyebabkan tersendatnya aktivitas warga yang berlalu-lalang di jalan tersebut.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri memprediksi sejumlah..
daerah seperti Bekasi, Tangerang, Jakarta dan Bogor masih potensi hujan hingga awal Maret mendatang. Dengan prakiraan tersebut, warga dihimbau agar tetap waspada. Terlebih jika hujan diserta angin, kilat dan petir yang dapat membahayakan masyarakat.

Sahabat Daqu dan para donatur, mari kita..
berdoa dan memberikan dukungan untuk masyarakat yang terkena dampak banjir. Semoga banjir segera surut dan Allah menjadikan hujan sebagai keberkahan, Aamiin ya Allah. (dio/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..