Arsip Berita | Februari 2020
Jadi Bagian Berdirinya Pesantren Daqu Jambi

  26 Februari 2020    262

“Alhamdulillah, seneng pesantren mulai dibangun lagi. Insya Allah, kami semakin semangat lagi menghafal Qur’annya, semoga kedepannya DaQu lebih baik lagi, Aamiin,” ujar Zakir Al Furuq (13) salah satu santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jambi saat mengetahui tempatnya menghafal Al-Qur’an akan..
kembali dibangun beberapa waktu lalu.

Zakir dan puluhan santri lainnya memang berharap, pondok yang menjadi tempat mereka menuntut ilmu segera rampung pembangunannya. Hal itu lantaran sejak 2015, baru masjid yang menjadi bangunan utama, itu pun baru 50 persen progresnya.

Sementara, pembangunan asrama..
masih 15 persen pengerjaannya. Zakir dan kawan-kawannya tinggal di rumah dinas asaatidz yang telah dibangun. Sehingga masih banyak sekali dana yang dibutuhkan untuk pembangunan pesantren yang terletak di Kabupaten Muara, Jambi itu.

“Saat ini ada sekitar 59 santri yang tengah belajar..
di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jambi. Sampai saat ini asrama belum jadi, maka mereka tinggal di rumah-rumah para guru yang berdinas mengajar dan para santri masih belajar di masjid,” ujar Ifa, Marketing Galery Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jambi.

Sampai saat ini,..
aktivitas santri terus berlangsung seperti biasa meskipun proses pembangun pesantren sedang berjalan. Begitu pula dakwah tahfidzul Qur’an yang digulirkan kepada masyarakat sekitar di masjid pesantren berupa majlis ta’lim bulanan yang masih rutin dilaksanakan.

Karenanya, PPPA Daarul Qur’an mengajak masyarakat dan seluruh..
donatur untuk terus mendukung pembangunan pesantren yang akan melahirkan generasi-generasi penerus bangsa berjiwa Qur’ani itu. Semoga para santri selalu istikamah dalam menghafalkan Al Qur’an dan pahalanya mengalir untuk seluruh donatur, Aamiin Allahumma Aamiin. (ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..