Arsip Berita | Februari 2020
Masyarakat Yogyakarta Antusias Belajar Qur'an di Grha Tahfidz

  26 Februari 2020    764

Jam masih menunjukkan pukul 8.30 pagi, namun Grha Tahfidz II PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta sudah dipenuhi para peserta ujian masuk santri baru yang dihelat selama sehari penuh pada Ahad (16/2) lalu. Sebanyak 123 calon peserta datang dari berbagaikalangan yakni anak-anak,..
remaja, ibu-ibu, dan hingga bapak-bapak berusia senja.

Ujian dilaksanakan dengan membaca Al-Qur’an dan dilanjutkan tes wawancara. Menurut pengelola Grha Tahfidz Yogyakarta, Ustadzah Siti Rahayu, ujian baca Al-Qur’an bertujuan memetakan dan melihat kemampuan santri menyesuaikan kelas, sedangkan tes wawancara untuk melihat kesungguhan..
santri dalan belajar di bawah binaan PPPA Daarul Qur’an.

Pembukaan penerimaan santri baru Grha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta memang sudah dinanti-nanti oleh masyarakat. Setiap pekannya, banyak sekali masyarakat menanyakan waktu pendaftaran santri baru dibuka kembali. Salah satunya adalah Bapak Burhan..
Bayu yang mengajak ketiga anaknya untuk mendaftar sebagai santri baru.

Bapak Burhan Bayu berkeinginan agar anak-anaknya dapat membaca Al-Qur’an dengan baik. “Kamiingin sekali anak-anak belajar daripda kecanduan gadget dan televisi. Jadi kalau disini anak-anak bisa belajar ngaji. Saya memang sudah merencanakan..
bersama istri untuk memasukan anak-anak disini,” ungkapnya.

Ada juga beberapa Zahra dan Lina, mahasiswi semester akhir salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta. Mereka mengaku sangat sulit menemukan tempat belajar tahsin yang konsisten apalagi ada kurikulumnya.

“Kemarin itu pernah belajar tapi berhenti karena..
ustadzahnya sudah nggak bisa mengajar lagi, kadang ada yang pulang kampung. Susah menemukan tempat belajar tahsin, rata-rata saya ikut tapitidak sampai selesai. Makannya kami lihat pembukaan santri baru Grha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta ini langsung daftar tanpa mikir-mikir lagi,”..
terang Lina menceritakan pengalamannya selama belajar tahsin di beberapa tempat.

Alhamdulillah, sejak dibukanya program layanan Grha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta pada 2018, kini para orang tua, dewasa maupun anak-anak dapat belajar tahsin dengan baik. Dengan sistem pembelajaran yang baik dan..
terukur,Grha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta tidak hanya menjadi tempat untuk menghafal Al-Qur’an dan belajar tahsin, tetapi juga para santri bisa belajar tilawah, Bahasa Arab, tafsir Al-Qur’an, sampai sirah nabawiyyah.

Insyaallah, Grha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta akan selalu menjadi tempat..
dan tumpuan bagi siapa saja yang ingin belajar Al-Qur’an, hingga cita-cita PPPA Daarul Qur’an untuk membangun Indonesia melalui Al-Qur’an akan turut berjalan lancar demi masyarakat yang berakhlak Qur’ani pada masa depan. (maulana/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..