Arsip Berita | Februari 2020
Wakaf Terbaik untuk Pembangunan Pesantren Tahfizh di Jawa Tengah

  27 Februari 2020    1,188

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an telah hadir di Dusun Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Cerita klasik asal muasal nama Dusun Keji yang konon diambil dari karakter masyarakatnya yang kejam kini sudah tak terlihat lagi. Sambutan baik justru diterima..
sejak awal pembanguan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an pada 2012 lalu.

Hingga kini, proses pembangunan asrama dan ruang belajar pesantren terus berlanjut untuk menampung lebih banyak santri penghafal Qur’an di wilayah Jawa Tengah. Dalam satu tahun terakhir, bangunan dua lantai dengan ukuran..
50x12 meter kini tengah dipersiapkan untuk asrama santri. Pembangunan tersebut ditargetkan siap diisi sekitar 340 santri.

Proses pembangunan masih berjalan lambat karena keterbatasan dana pembangunan. Meskipun begitu, ratusan santri masih tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan menghafal Al-Qur'an seperti biasa. Sudut-sudut..
ruangan masjid, pelataran, hingga kantin menjadi tempat favorit santri menghilangkan penat sembari memurojaah hafalan.

“Besar harapan mereka agar ruang asrama ini segera bisa dijadikan tempat peristirahatan mereka yang lebih layak,” ujar Ustad Khalid Hidayatullah selaku Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ungaran.

PPPA..
Daarul Qur’an mengajak masyarakat dan seluruh donatur untuk mendukung percepatan pembangunan asrama Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Jawa Tengah melalui wakaf terbaik. Semoga keberadaan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an di Jawa Tengah dapat melahirkan semakin banyak generasi Qur’ani,  Aamiin Allahumma Aamiin. (ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..