Arsip Berita | Februari 2020
Tentara Ini Ajak Istrinya Kuliah di Idaqu

  27 Februari 2020    890

Agus Triyanto (36) sangat bersyukur dengan adanya Institut Daarul Qur’an (Idaqu). Bagi Agus sapaan akrabnya, lembaga pendidikan setara perguruan tinggi ini sangat dibutuhkan orang-orang seperti dirinya yang belum sempat mendalami Al-Qur’an.

Usia dan status pekerjaan tak menyurutkan semangatnya belajar dan menghafal Al-Qur’an. Agus yang kini berprofesi..
sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) bahkan mengajak sang istri ikut kuliah jurusan yang sama yakni Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di Idaqu.

“Saya punya cita-cita mau kuliah yang bisa untuk masa depan dunia dan akhirat, makanya saya dan istri ambil jurusan Qur’an dan Tafsir...
Semoga kami bisa bermanfaat untuk keluarga dan umat yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Agus di Kampus Idaqu, Cipondoh, Tangerang, Rabu (9/10).

Pria asal Magetan itu mengaku semakin semangat kuliah saat mengetahui ada banyak metode-metode pembelajaran Qur’an di Idaqu. Kini, Daqu Method menjadi inspirasi Agus menjalani..
kehidupan sehari-hari. Ia pun sangat senang bertemu dosen-dosen Idaqu yang memberinya banyak pengetahuan baru.

“Saya merasa enggak punya ilmu. Mencari ilmu di sini membuat saya lebih semangat lagi. Semoga setelah belajar di sini saya bisa mengajarkan Al-Qur’an dalam keluarga saya mungkin juga saudara-saudara muslim lainnya suatu..
saat nanti,” ucapnya.

Agus tak memungkiri akan kesulitan membagi waktu antara kerja, kuliah dan menghafal Al-Qur’an. Namun, ia akan ikhtiar untuk menyiasatinya. Ia bersyukur telah mendapat izin dari kantornya, karena sebagai abdi negara Agus harus siap kapanpun memenuhi panggilan tugas jika dibutuhkan.

“Mungkin saya ambil waktu menghafal..
itu setelah selesai sholat wajib lima waktu. Saya akan berusaha mengatur semaksimal mungkin. Memang usia saya sudah lambat untuk menghafal enggak langsung encer seperti yang muda. Tapi, insyaAllah saya akan berusaha menghafal,” katanya.

Harapan terbesar Agus adalah seluruh tentara yang beragama Islam menjadi hafizh Qur’an. Menururtnya..
selain menenangkan hati, Al-Qur’an dapat memberikan kenikmatan tersendiri kepada siapapun yang membaca dan menghafalnya.

“Jadi saya pengen mempengaruhi seluruh tentara itu gimana caranya cinta dengan Al-Qur’an, itu misi saya. Dengan memulainya saya kuliah di Idaqu ini, semoga rekan-rekan saya yang lainnya ikut belajar Al-Qur’an di Idaqu..
dan semuanya bisa merasakan apa yang saya rasakan sekarang ini,” tuturnya.

Agus adalah salah satu dari ratusan mahasiswa yang merasakan manfaat atas hadirnya Idaqu. Karenanya, PPPA Daarul Qur’an mengajak seluruh masyarakat dan donatur untuk meraih keberkahan serta pahala yang terus mengalir hingga akhir zaman nanti dengan..
wakaf pembangunan Idaqu.

“Saat ini Idaqu masih dalam proses pembangunan tahap satu yakni masjid dan 11 ruang kelas. PPPA memohon doa dan dukungan agar pembangunan segera rampung dan memasuki tahap dua. Mari bersama wujudkan berdirinya kampus pembumi Al-Qur’an dengan memberikan wakaf terbaik. (ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..