Arsip Berita | Februari 2020
Longsor Timpa Mushola di Semarang Hingga Roboh

  28 Februari 2020    457

Cuaca tak menentu hingga tingginya curah hujan sedang terjadi di sejumlah wilayah Kota Semarang dan berbagai daerah yang lainnya. Intensitas hujan yang tinggi ini mengakibatkan tebing diatas sebuah bangunan tempat ibadah mengalami longsor hingga mengakibatkan robohnya bangunan tersebut yakni Mushola..
Islahul Amin, Griya Indopermai, Ngaliyan, Semarang pada Kamis (20/2).

Padahal musala ini adalah salah satu sarana ibadah dan dakwah untuk warga. Setiap harinya ada sekitar 70 jamaah yang menunaikan salat serta mengaji. Adapun yang tertimpa tanah longsoran yakni sekitar tiga per..
empat bagian masjid dan atap-atapnya. Akibat musibah ini, untuk sementara waktu para jamaah terpaksa menunaikan ibadah salat di rumah masing-masing.

Mendengar kabar duka ini, tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an Semarang langsung menyambangi lokasi kejadian. Sebab hingga tim SIGAB turun..
belum ada penanganan apapun karena masih terkendala biaya dan curah hujan yang masih tinggi. SIGAB turut membantu membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan serta memberikan bantuan untuk biaya pembangunan.

“Allhamdulillah, saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan perhatiannya, semoga mushola ini bisa segera..
direnovasi, dan bisa kembali ramai dikunjungi oleh warga dan anak-anak yang mau mengaji,” tutur Takmir Mushola Islhaul Amin, Maksum. (ade/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..