Arsip Berita   Total Berita ( 1776 ) data


Kerjasama yang akan dilakukan antara PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta bersama YBM PLN dalam bentuk pembudidayaan kambing. Pelibatan PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dimaksudkan sebagai pendamping untuk mengoptimalkan penyaluran dana zakat YBM PLN untuk menggerakkan dan menginisiasi praktik program pemberdayaan yang lebih produktif dan meluaskan efek program di satu wilayah.

..

Bagi Mufidatun Nufus, menghafal Alqur’an adalah kegiatan menarik. Keinginannya menjadi hafidzah tumbuh sejak kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Ia terinspirasi dari sang kakak yang lebih dulu menjadi penghafal Alqur’an.

..

“Masih terkenang tak terlupakan. Kenangan yang sangat indah di antara mereka, baru kenal tetapi sangat mengasihi. Ketulusan dan air mata mereka membuat aku belajar lebih bersyukur kepada Allah SWT bisa berbagi kasih apapun bentuknya,” ujar Nunu dalam insatgram pribadinya @nunudatau.

..

PPPA Daarul Qur’an masih terus menghimpun donasi untuk membantu korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan tsunami Palu, Sigi, Donggala (Sulawesi Tengah). Alhamdulillah begitu banyak yang mendukung dan terlibat dalam aksi kemanusiaan ini salah satunya PT Veritra Sentosa Internasional (PayTren).

..

PPPA Daarul Qur’an melalui Rumah Tahfizh Center (RTC) kembali meresmikan Rumah Tahfizh An-Nazar yang berlokasi di Jl. Paseban Raya No.47, RT.1/RW.2, Paseban, Senen, Kota Jakarta Pusat, pada Jum'at (12/10). Acara ini dihadiri tokoh masyarakat dan warga sekitar.

..

Ida salah satu warga Desa Omu mengatakan, desanya sempat terisolir karena gempa bumi dan tsunami membuat akses jalan terputus akibat longsor. Ia sangat bersyukur ada bantuan yang datang lantaran sebelumnya hanya sedikit bantuan datang ke kampungnya.

..

PPPA Daarul Qur’an akan membangun Integrated Tahfizh Shelter (ITS) untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala (Sulawesi Tengah). Bekerja sama dengan Gift of The Gives lembaga kemanusiaan dari Afrika Selatan, pengerjaan ITS atau shelter tahfizh direncanakan mulai Oktober 2018 ini.

..

Annisa (8), gadis mungil yang masih duduk di Kelas III Sekolah Dasar (SD) harus merelakan kedua orangtuanya. Sampai saat ini mereka belum ditemukan pasca likuifaksi di Desa Petobo, Palu, Sulawesi Tengah. Tak ada kabar lagi tentang sang ayah dan ibu pasca lumpur menelan rumah mereka.

..

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an mendirikan shelter darurat untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi, Donggala. Shelter ini akan jadi hunian sementara para korban sebelum Integrated Tahfizh Shelter (ITS) dibangun. Sekitar 80 shelter darurat akan jadi tempat bernaung warga sebelum shelter tahfizh selesai pembangunannya.

..