Arsip Berita   Total Berita ( 1667 ) data


Meskipun hidup dalam keterbatasan dan usia tak lagi muda, mereka tetap semangat menghafal Al Qur’an serta memperdalam ilmu-ilmu Islam. “Alhamdulillah, bingkisan lebaran Daarul Qur’an telah sampai, mohon doanya semoga para santri tetap istiqomah,” tutur Budi salah satu pengasuh Rumah Tahfizh Nurul Qolbi.

..

Sebanyak 50 santri beriringan melantun ayat-ayat suci sebagai rangkaian dari Wisuda Tahizh dan Nuzulul Qur’an di Desa Bobanehena, Jailolo, Halmahera Barat. Ratusan mata hadirin tampak takjub melihat para santri yang lancar mendaras Al Qur’an.

 

..

Kegiatan yang bertujuan mengajak umat muslim khususnya kaum pria untuk salat di masjid ini disambut baik masyarakat. Di Masjid Haqqul Yakin, Tim PPPA Daarul Qur’an membagikan kupon untuk 50 orang pertama yang datang untuk melaksanakan salat Jumat.

..

PPPA Daarul Qur'an Makassar telah melaksanakan Wisuda Tahfizh di Kampung Qur'an Lembanna, Makassar, Jumat (8/6). Acara ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan pemerintah setempat. Sejumlah enam santriwati diwisuda dengan masing-masing hafalan 1 hingga 4 juz.

..

Desa yang dikorbankan pemerintah ini membuat masyarakat harus berinteraksi dengan sampah setiap hari terhitung dari jumlah warga yang berprofesi sebagai pemulung mencapai 800 orang.

..

”Setiap Ramadan kami jalani puasa penuh kesusahan. Kami tidak tahu apakah Ramadan tahun depan masih hidup. Jika masih hidup kami juga tidak tahu dimana akan tinggal,” kata Hasem (42), ayah dari empat anak yang terusir dari kota Sitewey pada 2012. 
..

Sitiwe - Jelang akhir Ramadan, PPPA Daarul Qur’an menuju Rakhine State, Myanmar. Misi kemanusiaan kali ini mendistribusikan paket logistik makanan pokok ke tiga desa dan camp di Arakan, Jumat (8/6).

..

09 Juni 2018
Ramadan di Gaza

Gaza masih bergejolak, namun semangat anak-anak di Palestina untuk menghafal Al Qur’an tak pernah padam. Sebanyak 230 santri di Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza telah berhasil menghafal 35 halaman.

..

Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 H, PPPA Daarul Qur’an mengusung program Berbagi Senyum Lebaran sebagai bentuk apresiasi kepada para guru Qur’an yang telah mendedikasikan diri selama puluhan tahun untuk mencetak generasi-generasi muda yang taat kepada Allah.

..