Arsip Berita   Total Berita ( 1819 ) data


12 Desember 2018
Misi Senyum untuk Palu

Gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah telah berlalu, namun duka masih dirasakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah itu. Mereka masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Bukan hanya dari segi materi, tapi dukungan secara moril pun sangat penting untuk pemulihan trauma bagi para korban.

..

Untuk meningkatkan ekonomi pesantren, Daarul Qur’an meresmikan penggilingan padi mandiri di pesantren tahfizh camp putri Daarul Qur’an yang berlokasi di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (11/12).

..

PPPA Daarul Qur’an menggelar “Sharing Time” bersama Ustad Hanan Attaki di Ballroom Aston Internasional Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (9/12). Gelaran ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Bumi Sriwijaya ini.

..

Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa mewisuda 22 sarjana komputer, Ahad, (9/12). Acara yang berlangsung sederhana dan penuh khidmat ini diadakan di Gedung Serbaguna STMIK Antar Bangsa Kawasan Bisnis CBD Ciledug, Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

..

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an mendistribusikan bantuan untuk para korban terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Batu Tulis, Bogor, Jumat (7/12). Di wilayah tersebut, hampir seluruh rumah kehilangan atap setelah diterpa angin yang berputar sangat kencang.

..

Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur’an pada agenda WZF ke-VII ini mengirimkan delegasinya untuk berpartisipasi sebagai perwujudan keaktifan keanggotaan LAZNAS sejak pertengahan 2018 lalu.

..

“Semenjak jadi Kampung Qur’an dan ada ustad pendampingnya, Rukem ini menjadi percontohan saya dalam mengajarkan Qur’an ke warga Dusun Krandon. Saya salut, selalu ada yang berbeda setiap tahunnya, seperti tahun lalu Khotmil Qur’an ibu-ibu, hebat sekali ibu-ibu sini turut bergerak membaca dan menghafal Qur’an,” tutur Ibu Marsinah pengasuh TPQ di Mushola Dusun Krandon, Sidomulyo. 

..

Sebanyak 160 tas dan alat tulis telah diberikan kepada seluruh santri yatim dhuafa mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Mengah Kejuruan (SMK). Selain menghafal Al-Qur'an, para santri mempunyai kewajiban sekolah. Karena itu, bingkisan ini sangat berarti sekali untuk mereka.

..

Aksi reuni 212 menyedot perhatian jutaan umat Islam dari seluruh Indonesia. Tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, para jamaah sengaja datang dari pelosok daerah untuk bergabung bersama di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Ahad (2/12).

..