Arsip Berita   Total Berita ( 1596 ) data


Jika sosok Wonder Woman selalu digambarkan dengan penampilan yang cantik, kuat dan menarik  berbeda halnya dengan wonder woman asal Kopeng ini. Kulitnya tak lagi kencang, hampir seluruh rambutnya sudah dipenuhi uban, bahkan langkah kakinya sudah mulai gemetar. Namun, untuk urusan semangat dan kekuatan tak bisa dipandang sebelah mata.

..

Rabu (18/4) kemarin, kantor pusat PPPA Daarul Qur’an di Ciledug, Tangerang, kedatangan Rian Ekky Pradipta. Vokalis Group Band d’Masiv itu secara khusus hadir untuk mendukung Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) yang jatuh setiap 27 April

..

Tak mengherankan jika kader BTQ harus menyebrang air dan melewati hutan untuk melakukan aktivitas. Di sana, air tawar bagaikan oase di gurun pasir yang panas, hanya ada satu sumur terdekat yang dapat digunakan, itupun harus melewati semak belukar rumput ilalang yang membuat kulit gatal.

..

Sudah hampir delapan tahun Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) yang digaungkan para pengusaha bersama Ustad Yusuf Mansur terlaksana setiap 27 April. Animo dari seluruh lapisan masyarakat membuat gerakan sedekah berjamaah ini semakin dikenal dan disambut baik setiap tahunnya.

..

Kali pertama tiba di tanah suci, penerbangan yang padat, riuh imigrasi dan jejeran koper-koper merah marun, mengawali langkah umroh Lukman Hakim, salah satu pengajar rumah tahfizh yang dipilih Rumah Tahfizh Center (RTC) PPPA Daarul Qur'an karena pengabdiannya mensyiarkan Al Quran.

..

“Banguuun banguuun… Tronton sudah datang..”

Begitulah suara Ustazah Tia membangunkan santri Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders yang hendak pergi ke Pulau Tunda, Banten. Pagi itu, Jum’at (13/4), pukul 02.30 WIB seluruh peserta yang sudah berkumpul di Rumah Tahfizh Bintaro akan mengikuti kegiatan Jambore dan Pendadaran di Pulau Tunda.

..

Ngaji Tekaning Pati

Sejak sore di Yogyakarta tidak berbeda dengan suasana sudut kota yang lainnya. Kendaraan karyawan padat merayap di jalan untuk segera pulang ke rumah bertemu sanak keluarga.

..

Undangan untuk berangkat umrah dari PPPA Daarul Qur’an membuatnya terhenyak. Betapa sekian perjuangannya mendakwahkan Al Quran di sekian daerah tidak membuatnya lelah.

..

Di gang Kampung Selokraman tempat biasa Bahrul Ilmi berangkat ke masjid, anak-anak kecil sering menyapanya dengan panggilan Ustad. Bahrul Ilmi (19) adalah santri berprestasi di Rumah Tahfizh Yogyakarta dan kampusnya.

..