Testimoni Sedekah

Nur Juwita - Bersedekah Itu Mudah

  3,808


 

"Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (sodaqoh) sebutir kurma." Hadits Mutafaq’alaih.

Penjelasan hadits tersebut sudah jelas. Namun, tak sedikit masyarakat masih berpadangan, sedekah hanya bisa dilakukan oleh orang bermateri lebih saja. Padahal, sedekah dapat diberikan meskipun hanya dengan senyuman.

Seperti yang dipaparkan dalam Hadits Riwayat Bukhari, “Senyum manismu dihadapan saudaramu adalah shadaqah."

Perihal sedekah ini pun dipahami oleh salah satu Simpul Sedekah PPPA Daarul Qur'an, Nur Juwita. Wanita berusia 45 tahun ini menyakini, sesungguhnya Allah telah mempermudah setiap hambanya dalam urusan bersedekah.

"Kita berbuat baik ke orang lain, mendoakannya bahkan hanya tersenyum kepadanya saja, sudah terhitung sedekah oleh Allah. Tidak harus berbentuk uang atau barang-barang berharga," ujarnya.

Karena, setiap sedekah yang dikeluarkan memiliki manfaat dan keberkahan yang berlimpah. Tidak satu melainkan ribuan, baik untuk orang lain maupun diri sendiri. Hal ini pun berlaku, meskipun baru berniat saja.

Ia menceritakan, saat Allah memanggil pulang suaminya lebih dahulu. Berbagai kegelisahaan mengelilinginya, bagaimana hidup ia dan anak-anaknya, siapa yang akan memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya, hingga bagaimana masa depan putra-putrinya.

"Alhamdulillah, berbekal ilmu dari ustad Yusuf Mansur untuk menambah porsi ibadah. Semua kegelisahan saya, seiring menghilang," ungkapnya.

Menurutnya, semua harus dimulai dengan meneguhkan keyakinan kepada Allah. Berpasrah dan hanya berpangku kepada-Nya.

 




Testimoni lainnya ..



Arsip Testimoni