Testimoni Sedekah

Asep Suwandi - Sedekah Dibayar Tunai

  3,091


Kita sepakat jika guru-guru matematika mengajarkan hitungan matematika, 1 + 1 = 2. Namun, guru mana yang memberikan pelajaran, jika 10 - 1 = 19? Ada, ada saja.

Tapi, tidak bagi Ustad Yusuf Mansur, "siapa bilang 10 - 1 = 9? Salah.. Yang benar 19 !!" serunya dalam tausiyah.

Pembelajaran yang diluar nalar, akal dan logika tentunya. Ya, jika kita hanya berfikir secara rasional, tapi kalau berfikir tentang matematika sedekah, itu semua mungkin adanya.

Setiap 1 pemberian yang kita berikan, InsyaAllah akan Allah gantikan dengan 10 kebaikan. Berarti, jika kita menabung 10, sedangkan sisanya adalah 9, maka akan tercipta angka 19, bukan?

Sudah banyak yang membuktikan keajaiban ini. Hal sama yang juga dapat dialami seluruh orang. Salah satu bukti nyatanya adalah Asep Suwandi.

Lelaki kelahiran Tangerang, Banten ini mengaku tercengang tatkala mendapati langsung keajaiban yang Allah tampakkan di depan matanya sendiri. "Allah memang susah ditebak, selalu ada jalan yang tak terduga dari-Nya," ucap Asep.

Peristiwa ajaib tersebut terjadi sekitar 2008 silam, tepatnya ditengah Ramadan, tahun itu. Siapa yang menyangka waktu, tempat, jenis dan melalui siapa Allah memberikan rezekinya?

"Malam itu, menjelang sholat Tarawih. Saya tidak mempunyai uang sama sekali. Namun, ketika akan pergi ke masjid, ibu mencegat dan memberikan uang," jelas lelaki 24 tahun ini.

Masitoh, Ibu dari Asep berpesan, "a, tolong kenclengin ini di masjid ya, semoga berkah. Inget, ibadahnya jangan males-malesan."

Padahal, saat itu uang tersebut yang terakhir nampak di dompet ibunya. Dengan yakin Asep bergegas ke masjid. Sama sekali tidak berfikir akan diganti atau tidak, yang penting dirinya menjadi anak yang amanah.

"MaasyaaAllah, saya kaget bukan kepalang, sesampainya di rumah, setelah sholat Taraih, Ibu sedang bersyukur tak henti," tutur lelaki yang kini bekerja sebagai Operator di salah satu pabrik di Tangerang ini.

Ternyata, tepat di saat Asep melaksanakan sholat Tarawih, Enur Sanuri yang merupakan ayahnya, pulang setelah seharian bekerja. Tak biasanya, sang ayah membawa secarik amplop, dan tanpa diduga berisikan uang Rp 150 ribu.. Subhanallah.

Seketika, Asep dan ibunya terdiam serta takjub, melihat keajaiban Allah. "Kalau dihitung secara logika manusia, uang tersebut dilipat gandakan tidak hanya 10x, tapi 100x lipat. Allahu Akbar," paparnya.

Ia menceritakan, sebelum terjadinya peristiwa itu, sang ibu mendengarkan salah satu tausiyah ustad Yusuf Mansur tentang keajaiban sedekah. Inilah yang memotivasi ibunya untuk segera menyedekahkan uang terakhir yang dimilikinya.

Asep meyakini, rezeki tidak sekedar uanng dan segala yang berbau dengan materi, tapi kesehatan, hadirnya keluarga yang baik dan teguhnya keimanan, adalah suatu pemberian yang luar biasa dari Allah SWT.




Testimoni lainnya ..



Arsip Testimoni