Testimoni Sedekah

Yudi - Mantapnya Doa Para Penghafal Qur'an

  4,121


Ingin rasanya agar semua harapan bisa cepat terwujud. Sudah terlalu lama hingga terus menanti dan hanya menanti, namun tak juga impian datang. Pun putus asa sering menghinggapi, karena sudah lelah memohon kepada Allah.

Hingga seorang sahabat menasehati, "Seorang muslim yang beriman tugasnya ya terus berdoa serta ikhtiar, karena Allah begitu dekat pada orang yang berdoa. Terkabulnya doa yang tertunda, boleh jadi Allah menggantinya dengan yang lebih baik,"

Keinginan Yudi, seorang karyawan swasta, yang sangat merindukan seorang anak hadir dalam pernikahannya. Walau masih terbilang baru menikah, ingin sekali rasanya memiliki anak.

Berbagai cara dia lakukan agar Allah segera mengabulkan permintaannya itu, termasuk doa yang tak pernah putus. Baik dalam shalat wajib maupun qiyamullail.

Sebuah tayangan ceramah di salah satu stasiun TV menjadi titik balik doa-doanya selama ini. Dalam ceramah tersebut dijelaskan, "Allah itu seneng dengan orang-orang yang membumikan Alqur'an. Yang menghafal serta mengamalkannya. Allah juga seneng dengan orang-orang yang senantiasa berdoa, bisa dibayangin kan, gimana doanya yang selalu dilantunin para penghafal Qur'an."

Yudi yang juga seorang Editor Video ini, seperti mendapatkan sebuah kunci pintu agar doa-doanya terkabul.

"Mungkin, kalau minta doanya lewat para penghafal Quran, keinginan saya bisa terkabul," ujarnya dalam hati.

Beliau tahu di PPPA Daarul Quran, lembaga pengelola sedekah yang berkhidmad pada pembangunan masyarakat berbasis tahfizhul Qur’an, sangat konsen terhadap para penghafal Qur'an. Sejak empat bulan lalu dia niatkan untuk bersedekah tiap bulannya.

Alhamdulillah, tiga bulan setelahnya, Allah mengabulkan doanya selama ini. Akhirnya, Allah menghadirkan anak yang selama ini didoakan kehadirannya.

"Terkadang, memang perlu menitip doa. Terutama kepada mereka yang kesehariannya dekat dengan Allah dan Alqur'an. Semoga kebiasaan ini bisa menular kepada saya serta keluarga. aamiin," ucapnya seraya bersyukur.




Testimoni lainnya ..



Arsip Testimoni